Reza Saputra, Raih Juara Umum ketiga tingkat Sumsel

EMPAT LAWANG I KSOL – Reza Saputra, pelajar asal Kabupaten Empat Lawang berhasil meraih juara umum ketiga tingkat Sumatera Selatan, dalam perlombaan kreasi barang bekas yang digelar pada peringatan Hari Lingkungan Hidup se dunia, Rabu (12/07) di halaman Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Pelajar kelas XII SMA N 1 Tebing Tinggi ini dinobatkan sebagai juara ketiga dan mengalahkan pesaingnya dari perwakilan kabupaten/kota lainnya di Sumsel, berkat keterampilannya membuat kreasi gitar listrik dari bambu bekas. Penghargaan yang diterimanya diberikan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Empat Lawang Mgs A Nawawi mengatakan, prestasi yang ditorehkan Reza Saputra telah mengharumkan nama baik Kabupaten Empat Lawang di tingkat Provinsi.

“Setiap perwakilan dari kabupaten/kota di Sumsel mengirimkan wakil terbaiknya. Alhamdulillah, berkat kreasi gitar listrik dari bambu yang dibuat Reza mampu menjadi yang terbaik ke tiga dari 17 Kabupaten Kota yang berpartisipasi,” ujarnya, Rabu (12/07).

Mengenai ide kreatif pembuatan gitar listrik tersebut, terang Nawawi, semua berasal dari siswa dan sekolah, pihaknya hanya sebatas memfasilitasi. Kedepan pihaknya berharap memperoleh prestasi yang lebih baik.

“Seluruh kreasi dan bahan semua dari siswa dan sekolah, kami dari Dinas Lingkungan Hidup hanya sebatas memfasilitasi, mudah-mudahan tahun depan kita akan bersaha untuk menjadi yang terbaik dan best of the best,” katanya.

Sementara itu, Reza Saputra merasa senang dengan hasil yang diperoleh dan berharap prestasi tersebut mampu dipertahankan bahkan ditingkatkan di tahun berikutnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung kreasi ini, kedepan kita akan berupaya lebih baik lagi untuk mengharumkan nama Empat Lawang,” harapnya.

Sekedar informasi, perlombaan kreasi barang bekas tersebut diikuti oleh 17 Kabupaten Kota dengan wakil terbaiknya. Juara 1 Kabupaten Banyuasin, Juara 2 Kota Pagaralam dan Juara 3 Kabupaten Empat Lawang.

 

TEKS / FOTO : ARI / EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *