Pangdam II/Swj :  Prajurit dan PNS Kodam Harus Deteksi dan Cegah Dini

Mayor Jenderal TNI A.M. Putranto (Foto : Antarasumsel.com/Feny Selly/Ang/17)

PALEMBANG | KSOL – Saat ini aksi nekat kelompok teroris cukup berani. Sehingga para prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya ditekankan untuk meningkatkan deteksi dini. Caranya, mereka harus selalu memonitor perkembangan situasi di lingkungan masing-masing.

“Yang jelas lakukan deteksi dan cegah dini sehingga dapat mengantisipasi segala bentuk permasalahan yang akan timbul,” ujar Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto, dalam amanatnya yang disampaikan Asisten Operasi Kodam II/Sriwijaya Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga ketika menjadi Inspektur Upacara Mingguan di Palembang, Selasa (11/7/2017).

Oleh sebab itu, dia mengatakan agar seluruh prajurit dan PNS Kodam juga diperintahkan untuk menjalin komunikasi sosial yang harmonis dengan masyarakat di sekitarnya, tanpa memandang pangkat dan jabatan yang disandangnya.

Menjalin komunikasi menurut Pangdam menjadi hal penting, terutama untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif, serta menekankan agar diintensifkan jaring teritorial.

“Bila ada permasalahan supaya dimusyawarahkan dengan pihak terkait lainnya dalam rangka mengantisipasi kejadian yang dapat membahayakan,” ujarnya.

Terkait dengan hal itu, Pangdam menegaskan agar semua prajurit dalam jajarannya untuk selalu menjalin komunikasi dengan rakyat. Prajurit menurutnya harus membaur dengan rakyat supaya bila ada permasalahan yang akan timbul dapat diantisipasi.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila melihat orang asing yang mencurigakan.

TEKS : T PAMUNGKAS |  EDITOR : IMRON SUPRIYADI  |  FOTO : GOOGLE IMAGE




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *