Jalan khusus angkutan batu bara sudah selesai

PALEMBANG I  KSOL — Jalan khusus angkutan batu bara milik PT Servo Lintas Raya di Sumatera Selatan sepanjang 116 kilometer sudah selesai pengerjaannya dan dapat dioperasikan.

Infrastruktur itu memotong jalan nasional di Desa Tanjung Bambu Kabupaten Lahat, kata Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki, menanggapi pertanyaan di DPRD Sumsel terkait penyelesaian persoalan transportasi batu bara di Palembang, Senin.

Menurut dia, selanjutnya, jalan khusus PT Energate Prima Indonesia (PT EPI) saat ini masih dalam tahap penyelesaian sepanjang sekitar 108 kilometer dari Kabupaten Lahat ke Pelabuhan Sungai Muara Lematang (Kabupaten Muaraenim).

Dengan demikian apabila kedua jalan khusus angkutan batu bara ini selesai dan sudah dilalui oleh angkutan batu bara tidak ada lagi permasalahan angkutan batu bara di jalan umum, katanya.

Sementara mengenai perkembangan rencana perbaikan kerusakan jalan-jalan provinsi, ia mengatakan, pada tahun anggaran 2017 sedang dilaksanakan pekerjaan fisiknya.

Namun, lanjutnya, ada beberapa pekerjaan peningkatan jalan yang masih dalam proses pelaksanaan tender, dan diperkirakan selesai akhir Juli 2017.

Di samping itu pemeliharaan rutin jalan terus dilakukan secara berkesinambungan untuk menangani kerusakan-kerusakan minor di lapangan agar umur jalan sesuai dengan rencana, ujarnya.

Kemudian mengenai kegiatan pembangunan jembatan Musi IV Kota Palembang yang didanai melalui anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat anggaran 2016-2017, telah dilaksanakan sesuai dengan jadwal dan anggaran. Ia mengharapkan kegiatan tersebut dapat selesai tepat waktu tanpa kendala.

TEKS/FOTO : ANTARASUMSEL.COM




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *