DESA SUKAKAYA, GUNAKAN DANA DESA UNTUK PEMBANGUNAN SESUAI KEBUTUHAN WARGA

EMPAT LAWANG | KSOL – Pemerintah desa Sukakaya kecamatan Saling kabupaten Empat Lawang terus meningkatkan kemajuan pembangunan yang ada di desa, dengan membangun sumur bor guna memberikan pelayanan air bersih bagi warga. Selain sumur bor desa Sukakaya juga membangun Plat Deuker dan juga Spal di desa tersebut.

” ya, saat ini memang kita sedang membangun sumur bor 3 unit ( tower dan perpipaan ) yang dibagi menjadi tiga titik, plat Deuker dan spal yang saat ini sedang dalam pengerjaan. Tentunya pembangunan ini dilakukan sesuai dengan kebutuhan warga” ungkap Kepala Desa Sukakaya Hernaen kepada wartawan kabarsumatera.com baru baru ini.

Pembangunan desa Sukakaya kecamatan Saling

Terkait pengerjaan pembangun tersebut Hernaen juga mengatakan, untuk teknis pengerjaanya pihaknya melibatkan Pemerintah kabupaten, kecamatan, pendamping lokal desa ( PLD), Pendamping desa (PD), Kades, Sekdes serta kadus untuk ikut mengawasi, dan ini dikerjakan langsung oleh masyarakat setempat.

“semuanya dikerjakana oleh warga Sukakaya mulai dari kampung 1 sampai 4 dilibatkan, tapi secara bergantian soalnya kita tidak mengambil tenaga kerja dari luar”katanya.

Dirinya juga berharap dengan program ini, kedepanya masyarakat sukaya bisa menikmati manfaatnya dan bisa menjaga aset desa yang ada.

” mudah – mudahan kedepanya masyarakat bisa menjaga dan memanfaatkan bangunan ini dengan sebaik-baiknya” harapnya.

Sementara itu Camat Saling, Suandi Soni mengatakan, Pihaknya menyambut baik adanya pembangunan sumur bor, Plat Deuker dan Spal di desa Sukakaya tersebut, dan dirinya meminta kepada Kepala desa ( kades ) untuk proses pembangunannya sesuai dengan RAB yang sudah ditentukan.

” Ya saya minta pembangunan ini, dilaksanakan dengan baik yang sesuai dengan prosedurnya, dan yang pasti sesuai RAB serta pembangunan yang ada ini benar-benar bisa dinikmati oleh masyarakat,” pungkasnya.

 

TEKS / FOTO : ARI / EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *