Pilkada Masih Jauh, Spanduk Balonbup OKI Abdiyanto Dirusak  

KAYUAGUNG| KSOL  — Meskipun tahapan belum dimulai, suasana panas menjelang Pilkada Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) provinsi Sumatera Selatan 2018 mendatang mulai terasa. Hal tersebut terlihat dari banyaknya baliho dan poster para bakal calon bupati yang mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat.

Mulai memanasnya Pilkada OKI ini juga ditandai dengan banyaknya baliho dan spanduk bakal calon bupati yang dirusak oleh orang tidak dikenal (OTD) salah satunya spanduk dan baliho milik Abdiyanto Fikri, SH.,M.H.

Seperti yang terlihat di ruas Jalan Lintas Timur OKI, tampak baliho yang terpampang muka bakal calon bupati OKI dari PDIP itu rusak cukup berat. Tepatnya dari kecamatan Teluk Gelam hingga ke daerah Jamantras dan Muara Burnai banyak terjadi pengrusakan dengan menggunakan benda tajam.

Salah satu baliho bakal calon bupati milik Abdiyanto Fikri, SH.,M.H yang dirusak oknum tak dikenal.

M Amin salah satu pengurus DPC PDI Perjuangan mengatakan, bahwa pihaknya sudah banyak mendapatkan laporan terkait pengrusakan spanduk dan baliho ketua DPC PDIP OKI, Abdiyanto Fikri baik itu secara langsung maupun dari media sosial.

“Kita berharap kejadian semacam ini tidak terjadi dan kita berharap semua relawan untuk tetap tenang dan jangan terprovokasi akibat kejadian ini,” jelasnya.

Sementara itu, Abdiyanto Fikri ketika dihubungi mengatakan, laporan kerusakan baliho dan spanduk miliknya bukan saja di Jalintim akan tetapi daerah Tanjung Lubuk dan Pedamaran. Bahkan ada puluhan spanduk yang dirusak. “Kita positif saja mungkin karena factor alam atau bisa jadi karena ketidak sengajaan,” ujarnya.

Katanya, terkait pengrusakan tersebut dirinya tidak mau menuding siapapun, alangkah baiknya berpikir positif, mungkin bila dirusak orang bukan sebuah persaingan dalam menghadapi Pilkada 2018, tapi lebih kepada orang yang iseng.

“Kalau mau saling tuding tidak akan pernah ada habisnya yang ada malah menimbulkan dosa, mungkin orang-orang yang iseng saja. Tapi cukup aneh juga kalau hanya spanduk kita yang mengalami kerusakan, tapi kita positif saja,” pungkasnya.

Abdiyanto juga berpesan kepada seluruh pengurus partai PDIP, relawan dan simpatisan untuk mengawasi dan menjaga semua alat peraga yang sudah dipasang agar tidak dirusak oleh orang yang iseng. “Kita minta kepada seluruh simpatisan, relawan untuk lebih berhati-hati lagi dan menjaga semua alat peraga yang sudah kita sebar,” katanya.

TEKS : RM DONA | FOTO.DOK/KSOL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *