Targetkan 50 % Suara, NasDem Muaraenim Buka Pendaftaran Balonbup dan cawabup

MUARA ENIM | KSOL – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Muaraenim pada Pilkada 2018  menargetkan kader yang diusung harus memenangi 50 % suara. Hal ini terungkap pada lounching pembukaan pendaftaran bakal calon bupati (balonbup) dan bakal calon wakil bupati (baloncawabup) Muaraenim, di kantor Sekretariat DPD Partai NasDem Muara Enim, di Jalan Jenderal Ahmad Yani nomor 61 b Muara Enim, Rabu (7/6/17).

Guna memaksimalkan target itu, Partai NasDem Muaraenim sejak Kamis, (8/6/2017), melakukan penjaringan balonbup dan balon cawabup bupati. Kali itu, Partai besutan Surya Paloh ini mengumumkan penerimaan pendaftaran pengambilan dan penyerahan berkas balonbup dan balon cawabup Muara Enim.

Launching –Tampak ‎Ketua Tim Pilkada DPD Partai NasDem Muara Enim, Endang Suparmono (jaket hitam,red), Ketua DPD Partai NasDem Muara Enim H Aziz Rahman SE, Bendahara Josmar Silaban SH MA bendahara, dan Ketua Garda Pemuda NasDem Muara Enim, Jones Tober ST, saat Launching di Sekretariat, Rabu (7/6/17).

“Mulai Kamis (8/6/17) DPD Partai NasDem Muara Enim, membuka pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Muara Enim untuk Pemilu 2018. Pendaftaran saat jam kerja dari pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 16.00 sore WIB di Sekretariat DPD NasDem Muara Enim, dan akab berakhir pada dengan 31 Juli 2017,”  ujar Endang Suparmono, Ketua Tim Pilkada DPD Partai NasDem Muara Enim kepada pers di Muaraenim, Rabu, (7/6/2017).

Lebih lanjut,  Endang Suparmono mengatakan, sesuai Pasal 7 Undang-undang Nomor 8 tahun 2015, bagi kader Partai NasDem ataupun perseorangan untuk menjadi calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah dari Partai NasDem harus memenuhi persyaratan khusus yakni, mengakar, berkemampuan, menyampaikan kelengkapan administrasi, sesuai peraturan perundang-undangan dan mempunyai kemampuan finansial atau kemampuan mobilisasi logistik.

Pada kesempatan itu, H Aziz Rahman, SE, Ketua DPD Partai NasDem Muara Enim mengatakan, untuk menyukseskan Pilkada 2018, DPD Partai NasDem Muara Enim telah menetapkan Tim Pilkada atau disebut Tim Tujuh. Tim ini bertugas melaksanakan proses penjaringan, penyaringan dan penetapan nominasi balonbup dan baln cawabup Muaraenim hingga pada pendaftaran calon ke KPUD.

“Jadi nanti yang menentukan bukan saya, selaku Ketua DPD Partai NasDem, tapi Tim Tujuh ya.‎ Nah, Untuk itulah saya mengimbau kepada para putra-putri Kabupaten Muaraenim, yang mempunyai keinginan untuk mencalonkan diri silakan datang ke DPD Partai Nasdem Kabupaten Muaraenim,” tambahnya.

Kali itu terbentuk Tim Pilkada atau Tim Tujuh dengan komposisi struktural; Endang Suparmono (Ketua), Mardiansah, SH (Wakil Ketua), Kasman, MA (Sekretaris), Willian Husin, SE (Wakil Sekretaris), Josmar Silaban, SH, MA, (Bendahara), Drs H Zainul Abidin Agus, M.Si dan Verra Erika SH (Anggota).
Hadir pada acara itu,  Ketua DPD Partai NasDem Muara Enim H Aziz Rahman, SE, Josmar Silaban SH MA bendahara, dan Jones Tober, ST, Ketua Garda Pemuda NasDem Muara Enim serta anggota pengurus lainnya.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN | EDITOR : IMRON SUPRIYADI



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *