Tapak Suci Muara Enim, Raih Juara Umum 2

MUARA ENIM | KSOL – Tim tapak Suci Muaraenim  akhrrnya meraih 2 medali emas, atas nama Israhman Wahyu Pratama Kelas D Remaja Putra dan Laskar Bahruna Kelas E Pra Remaja Putra. Sementara juara III mendapat mendali perunggu atas nama Tegar Karisma kelas F dewasa putra.

Sebuah prestasi yang ditorehkan siswa Tapak Suci Pimpinan Daerah (Pimda) 118 Kabupaten Muara Enim dalam Kejuaraan Pekan Raya Tapak Suci Rektor Cup III Se-Sumatera Selatan (22-27/5), di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP).

Saat ditemui ke tiga atlit pencak silat Tapak Suci yang diwakili Israhman dan didampingi Laskar dan Tegar, mengatakan sangat bangga atas prestasi yang sudah mereka raih.

“Alhamdulillah syukur kami sudah berkompetisi pada event kejuaraan bergensi ini, dimana seluruh atlit terbaik daerah berlaga, mengeluarkan tehnik terbaik mereka,” ujarnya.

Berkat latihan yang sungguh-sungguh Israhman mengaku mereeka berhasil meraih juara umum II tingkat provinsi Sumatera Selatan. “Hal ini tdak terlepas dari pelatih atau kaderisasi dari Kak Darmanto, Kak Ari Nopriansa, Kak Arisandi dan pelatih lainnya,” tambahnya.

Tampak Israhman Wahyu, Laskar Bahruna, dan Tegar Karisma dan Siswa Tapak Suci Pimda 118 Kabupaten Muara Enim yang meraih Emas dan Perunggu di Kejuaraan Pekan Raya Tapak Suci Rektor Cup III Se-Sumatera Selatan

Isrhman menjelaskan, keberhasilan ini juga berkat motivasi dari Ketua Tapak Suci PIMDA 118 Muara Enim, Pendekar Madya Umi Misliyani, S.Ag M.Pd.I yang selalu melatih dan memotivasi mereka hingga sukses seperti sekarang.

Dukugan lain menurut Israhman juga datang dari Kepala Madrasah Bunda Siti Sumaiti, S.Pd.I, M.Pd.I yang selalu mendukung dan memfasilitasi mereka untuk berlatih dengan tekun, tekad dan semangat sang juara sehingga sukses.

“Selamat kepada ketiga siswa ini. Semoga keberhasilan ini akan menjadikan mereka lebih giat berlatih dan berprestasi sehingga akan menjadi atlit yang profesional dimasa yang akan datang,” ujar Siti Sumaiti.

Ketua Tapak Suci PIMDA 118 Muara Enim, Pendekar Madya Umi Misliyani, S.Ag M.Pd.I

Sementara itu, Pembina Tapak Suci MTs Negeri Muara Enim sekaligus Ketua PIMDA Tapak Suci 118 Kabupaten Muara Enim Misliyani mengatakan, Pencak silat ini merupakan warisan budaya nenek moyang Indonesia yang perlu ditumbuhkembangkan dan dilestarikan kebudayaannya, karena dalam beladiri banyak unsur positif khususnya di Perguruan Silat Tapak Suci.

“Ada unsur seni, unsur beladirinya, nilai-nilai moral, mental, kejujuran, sportivitas bahkan kekuatan fisik maupun fsikis sehingga saling melengkapi dan menjadi ajang prestasi dan ajang silaturahmi bagi sekolah, daerah, bangsa dan negara,” ujar Misliyani.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *