PNS Ikut DL Tercatat Bekerja, Tidak Ada Potongan TPP

EMPAT LAWANG | KSOL – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang memastikan, pegawai negeri sipil (PNS) yang melaksanakan dinas luar (DL) tetap mendapatkan Tunjangan Profesi Pegawai (TPP) secara penuh.

H. Edison Jaya ( Sekda Empat Lawang )

Tidak adanya pemotongan TPP dimaksud, karena meskipun tidak melakukan absensi di kantornya masing-masing para PNS yang melaksanakan DL tetap dianggap bertugas. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang, H Edison Jaya baru baru ini.

“Memang peraturannya begitu, karena DL itu masih dalam urusan negara, dan juga masalah absensi Fingerprint dinyatakan tidak masuk namun dapat disesuikan dengan absensi manual,” ujar Edison baru-baru ini.

Abesensi PNS, kata Edison, nantinya akan disesuaikan antara absensi Fingerprint dan absensi manual. “Nanti kita lihat yang mana yang benar, yang jelas itu kan setiap DL ada izinnya,” katanya.

Namun, jika PNS tidak masuk tanpa alasan yang jelas, tentunya sudah ada hitungan berapa persen akan dipotong. “Lain ceritanya, jika PNS tidak masuk kerja tanpa alasan tentun ada potongan,” tegasnya.

Memang, lanjut Edison, peraturan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, beda dengan daerah lain. Jika dibeberapa daerah, apabila DL, TPP tetap dipotong, sebab DL itu sudah ada uang jalannya. “Mungkin penilaian daerah yang tetap memotong TPP bagi PNS yang DL itu, karena DL sudah ada uang jalannya,” jelasnya.

Namun kedepanya, Edison menyebutkan, tidak menutup kemungkinan TPP akan dipotong jika PNS melakukan DL. “Bisa saja kedepan, kita samakan dengar daerah lain, yang melakukan potongan TPP bagi PNS yang DL,” tukasnya.

TEKS / FOTO : ARI  | EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *