Yuk Ikuti Kultum di Mushola Pemkab Empat Lawang Selama Ramadhan

EMPAT LAWANG I KSOL – Nuansa berbeda terjadi di Musholla Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang. Khususnya suasana di Musholla, setelah sholat Dzuhur berjemaah. Jika pada bulan biasa, para jemaah langsung bubar setelah sholat zuhur berjamaah. Namun saat bulan Ramadhan 1438 H seperti saat ini, ada Kuliah Tujuh Menit (Kultum) atau siraman rohani. Baik itu tentang keutamaan bulan Ramadhan, maupun Kultum bertema religi lainnya.

H Kencana Sotar ( Kabag Kesra Empat Lawang )

Kabag Kesra Empat Lawang  H Kencana Sotar mengatakan, kegiatan pemberian Kultum ini akan dilaksanakan selama Satu bulan penuh selama Ramadhon dan hari kerja, setelah sholat zuhir berjamaah. “Sesuai dengan instruksi pak Sekda, selalu ada Kultum setelah sholat Zuhur berjemaah, yuk kita ikuti bersama,” ajak Kencana, kemarin (29/5/2017).

Ia menjelaskan, jadwal petugas sudah di atur dan melibatkan OPD yang ada di Empat Lawang. Petugas harus menyiapkan imam, penceramah dan kelengkapan lainnya yang diperlukan. “Masing-masing OPD mendapatkan jadwal, silahkan bertugas sesuai dengan jadwalnya,” imbuh Kencana seraya mengajak seluruh jemaah, agar memanfaatkan momentum bulan Ramadhan ini dengan sebaik mungkin, karena banyak pahala yang dilipatgandakan selama beribadah di bulan suci ini.

TEKS / FOTO : ARI / EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *