Tingkatkan Daya Beli, Bupati Empat Lawang Agendakan Operasi Pasar

EMPAT LAWANG |  KSOL – Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah berkeinginan besar ingin membantu masyarakat dalam meningkatkan daya beli selama bulan Ramadhan hingga hari raya idul fitri 1438 Hijriah mendatang.

Sesuai program Presiden kebanggaan masyarakat Indonesia, Ir Joko Widodo yang ingin meningkatkan Daya beli masyarakat tersebut, dengan memberikan subsidi, supaya masyarakat golongan bawah mampu membeli.  “Besar keinginan saya untuk melaksanakan program pak Jokowi di Bumi Empat Lawang ini,” ujar Syahril baru baru ini.

H Syahril Hanafiah (Bupati Empat Lawang)

Namun, Syahril menegaskan, selama data orang miskin atau orang kurang mampu di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini belum akurat. Orang nomor satu di Empat Lawang ini menegaskan belum berani untuk merealisasinya.

Sebab, hal itu akan sia-sia saja, karena sudah pasti bantuan yang diberikan pemerintah dalam bentuk subsidi nantinya akan tersalurkan tak tepat sasaran. “Gawe itu harus bertahap tidak bisa langsung. Data miskin juga harus akurat, misal ada 500 orang miskin di satu kecamatan. Kita siapkan 500 paket. Yang seharusnya perpaket harganya Rp300 ribu, menjadi Rp50 ribu saja. 250 kita subsidi program pemerintah. Tapi selama data ini belum akurat, tidak berani saya, salah nanti kita,” tegasnya.

Maka dari itu, Syahril telah meminta terhadap pihak terkait untuk sesegera mungkin memvalidasi data, supaya program subsidi tersebut bisa segera dilaksanakan dan subsidi yang diberikan benar tepat sasaran.

Selain itu, Syahril secara tegas juga meminta dinas terkait seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Empat Lawang sesegera mungkin menjadwalkan agenda operasi pasar. Hal itu sangat penting agar sesegara mungkin diketahui permasalahan apa yang kerap terjadi selama Ramadhan dan sesegara mungkin dicarikan solusinya. “Saya tekankan untuk segera atur jadwalnya, Ajak instansi lain yang terkait seperti Dinas Pol-PP untuk sama-sama turun. Kita bantu masyarakat, kita pecahkan permasalahan yang menahun selama Ramadhan dan lebaran nanti,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Empat Lawang, Rudianto mengatakan, pihaknya siap melaksanakan perintah tersebut. Namun, dia berkilah belum bisa menyebutkan jadwal pastinya ditanggal berapa mereka akan turun. “Iya kita cek semua nanti, belum tau pastinya, mungkin seminggu lagilah,” tukasnya.

TEKS / FOTO : ARI   |  EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *