DPC PPP Muba Lantik Anak Cabang & Resmikan Koperasi PPP Peduli Ekonomi Rakyat

SEKAYU | KSOL –Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) resmi melantik Anak Cabang PPP se-Kabupaten Muba dan meresmikan Koperasi PPP Peduli Ekonomi Rakyat Kabupaten Muba di depan Kantor DPC PPP Kabupaten Muba, tepatnya di Jalan Kolonel Wahid Udin Lk. VII Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu. Minggu, (21/05/2017).

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 018-030 /SK/ DPC/ V/2017 tentang komposisi DPC PPP Muba Masa Bakti 2017-2022, dipandu langsung oleh Ketua DPC PPP Muba Amrie, dan disaksikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Agus Sutikno, S.E., M.M., M.BA., didampingi Sekjen, Ketua DPC se-Provinsi Sumsel, Ketua DPRD Muba Abusari Burhan, S.H., M.Si., Perwakilan Partai Perindo, Hanura, Gerindra, PAN, dan Kader PPP Kabupaten Muba, PKS, PKB dan partai politiknya.

Kegiatan diisi dengan tari penyambut atau tari setabik dari Sanggar Kecublang Emas Sekayu, Pembacaan Do’a oleh Drs. Yusrizal, S.Pd.I., dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PPP dan dihibur Senjang dari Kuyung Kupik Muba.

Dalam sambutan Ketua DPC PPP Muba, Amrie menyampaikan bahwa pihaknya telah melaksanakan tugas dengan melantik DPAC se-Kabupaten Muba, pelantikan PAC ini merupakan suatu bentuk atau amanah dari suatu organisasi atau sebagai alat kelengkapan dari organisasi partai. Menurutnya, PAC ini bukanlah yang paling bawah, tapi ini tingkat kecamatan.

“Setelah dilantik, kita tidak boleh kendor, tetap semangat, tidak boleh putus komunikasi dan tidak boleh malu-malu, kita selesaikan kesemua anak ranting. Percayalah segala bentuk kegiatan di Kabupaten, kita tetap dilihat, tetap ditoleh, tetap diawasi dan tetap dibantu oleh DPW. Semoga apa yang menjadi cita-cita kita akan dapat terwujud dan akan dapat ridho dari Allah”, ajaknya.

Sementara itu, DPW PPP Provinsi Sumsel H. Agus Sutikno, S.E., M.M., M.BA., dalam pidato politiknya menyampaikan bahwa pelantikan ini terjadi di setiap partai politik lainnya, ini terkesan acara formalitas tetapi formalitas ini adalah bagian dari integritas sebagai anggota partai, yang sanggup dan siap menjadi pemimpin politik ditingkat apapun, yang harus terus maju dan terus bergerak mengemban amanah partai.

“Jika sudah menjadi pemimpin politik maka pengabdian kita total kepada partai. Untuk itu, saya ingin mengingatkan bahwa memilih jalur politik sebagai pengabdian, perjuangan dan ibadah, merupakan modal untuk bergerak kedepan, modal untuk melakukan tugas pokok dan peran fungsi dalam rangka mewujudkan cita-cita partai, mewujudkan keinginan umat, partai dan rakyat yang memilih kita”, pesannya.

Dijelaskannya bahwa yang menjadi hambatan pada pemilu 2014 yang lalu, pengurus beserta kader-kader tidak cerdas dan tidak pandai membaca tanda-tanda perubahan zaman, tidak cerdas membaca daripada para pemilih, yang dilakukan selama ini hanyalah pola-pola dari tahun ke tahun. “Saya ingin berbagi ilmu juga memberikan pendapat tentang makna dari lingkungan strategis daripada pemilu, saya akan mendorong DPC mulai dari IT sampai dengan admin yang mengelola secara online atau secara nasional dalam rangka pengurus PPP harus melek pada teknologi dan informasi”, ujarnya.

Sambungnya, perubahan pemilih saat ini sudah berubah drastis dibanding zaman dulu tidak ada IT, karena saat ini sudah memasuki generasi baru yakni generasi Z atau generasi Netizen. “Generasi ini melek teknologi, generasi toleran yang menerima informasi, karena netizen tidak bisa jauh dari handphone, bangun tidur langsung buka gadget”, jelasnya.

Untuk itu, sambungnya. Perilaku pengurus PPP beserta kader harus berubah melihat perubahan lingkungan strategis generasi Z. “Saya berharap pengurus dan kader PPP harus ramah dengan telpon pintar atau smartphone, kemajuan teknologi ini memberikan kemudahan bagi kita untuk berbagi informasi dan komunikasi. Perubahan jaman ini belum diadop secara baik, untuk itu DPW telah memberikan telpon pintar dan komputer, gunakan lah, manfaatkan teknologi dan informasi sekarang ini. Saya yakin ini akan menjadi penentu kedepan”, harapnya.

TEKS : G Muhammad




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *