Sebagian Besar Kades di Empat Lawang Sepakat Dukung Joncik -Yulius

EMPAT LAWANG |  KSOL – Arus dukungan terhadap pasangan H joncik Muhammad dan Yulius Maulana semakin deras, tak hanya dari masyarakat secara umum, dominasi dukungan dari kalangan kepala desa (Kades) pun terus bertambah. Setelah beberapa waktu lalu sebagian besar kades di wilayah kecamatan Pasemah Air Keruh, Muara Pinang, Lintang Kanan dan Pendopo telah menyatakan sikap, Selasa (16/5/2017) di Desa Pajar Bakti giliran 11 kades di Kecamatan Tebing Tinggi juga mendeklarasikan diri siap memenangan pasangan Joncik-Yulius atau yang kini populer dengan jargon Jon-Ius pada Pilkada Empat Lawang, Juni 2018 mendatang.

Penandatanganan surat dukungan

Deklarasi dukungan para kades di Kecamatan Tebing Tinggi tersebut, sempat membuat akses jalan menuju desa Tanjung Kupang Baru terhambat. Ratusan masyarakat dari Desa Pajar Bakti, Tanjung Kupang Baru, memadati lokasi deklarasi hingga tumpah ke badan jalan, dengan harapan bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan sosok Joncik Muhammad dan Yulius Maulana.

“Kami menyatakan sikap, siap mendukung dan memenangkan Calon bupati dan wakil bupati, bapak Joncik Muhammad dan Yulius Maulana,” kata Lukman sembari dikuti kesepuluh kades lainnya.

Al hasil, suasana yang memang sudah renyuh semakin menggelegar lantaran pernyataan sikap 11 kades itu diikuti juga teriakan dukungan ratusan masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu yang juga ikut menyatakan sikap siap mendukung pasangan Joncik-Yulius.

Sementara itu, Yulius Maulana mengatakan, pernyataan sikap atau deklarasi kades ini jarang terjadi. Selama dirinya mengikuti perpolitikan di Empat Lawang, baru kali ini ada kades yang berani menyatakan sikap. “Ia sangat berterimakasih sekali, pernyataan sikap dari 11 kades ini menambah semangat kami untuk terus melanjutkan perjuangan. Kayaknya kades sudah pintar membaca tanda alam, insyaAllah kita bisa mewujudkan cita-cita menjadikan Empat Lawang lebih baik dan sejahtera,” ungkap politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

Yulius yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumsel ini mengucapkan, terima kasih atas dukungan masyarakat Empat Lawang, terutama di Kecamatan Tebing Tinggi yang sudah menghantarkannya hingga 2 peroide sebagai wakil rakyat, baik itu di DPRD Empat Lawang periode 2009-2014, hingga kini di DPRD Provinsi Sumsel periode 2014-2019. Ia berharap, dengan niat tulus ingin membangun dan memajukan Empat Lawang, masyarakat kembali memberikan dukungan padanya dan Joncik Muhamad untuk menjadi bupati dan wakil bupati Empat Lawang periode 2018 – 2023 mendatang.

Ditempat yang sama, H Joncik Muhammad berpesan kepada masyarakat yang hendak mendukung dirinya dan Yulius Maulana tidak perlu takut diintimidasi. Karena, dirinya selalu siap diposisi paling depan ketika terjadi apa-apa dengan pendukungnya. “Apapun yang terjadi saya bertanggung jawab. Bersama kita menuju empat lawang yang lebih baik,” ujar Joncik yang kinii menjabat Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sumsel.

Untuk maju menjadi Bupati dan Wabup, politisi PAN ini menegaskan, dirinya bersama Yulius bukan tanpa persiapan. Dia bersama Yulius telah menyiapkan konsep matang untuk menjadikan Empat Lawang lebih baik.

“Joncik Muhammad – Yulius saat ini didukung incamben. InsyaAllah menang. Lawan incamben saja kita menang, apalagi inysaAllah saat ini didukung incumben,” sindirnya.

Joncik menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak takut dengan orang yang punya jabatan. Keinginannya menjadi bupati bukan ingin menjadi raja, dan mendirikan dinasti. Tapi tujuannya tidak lain tidak bukan, ingin menjadikan Empat lawang lebih baik lagi. “Niat kami menjadi bupati atau wakil bupati bukan mau kaya, bukan karena kekuasaan atau mendirikan dinasti. Insya Allah kami tulus dengan program kerja yang baik akan membangun Empat Lawang lebih baik lagi. Kalau mau kaya jangan jadi bupati, jadi pengusaha saja. Sebab kalau korupsi bisa dipenjara, ditangkap KPK,” ungkap Joncik disambut riuh dukungan tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Joncik menyebut, dirinya bersama Yulius akan membuktikan kalau mereka berbeda dengan lainnya. “Kita akan paparkan semua rencana, konsep dan program yang akan dilakukan didebat kandidat nanti. Saya ingin debat akan digelar seperti di jakarta. Dan dipusatkan di Tebing Tinggi,” tukasnya.

TEKS / FOTO : ARI |  EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *