Daftar di PDI P Bersama, Joncik – Yulius Makin “Mesra”

EMPAT LAWANG |  KSOL – Isu terjadinya perpecahan hubungan antara H Joncik Muhammad dan Yulius Maulana terpatahkan, Selasa (16/5/2017) sekitar pukul 24.00 WIB, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) beserta rombongan, terlihat makin “mesrah” secara bersamaan mendaftarkan diri pada penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Empat Lawang periode 2018-2023 di kantor DPC PDI Perjuangan Empat Lawang.

Bukan suatu kebetulan, ternyata kebersamaan pasangan yang sudah populer dengan jargon Jon-Ius ini saat mendaftar, setelah keduanya menghadiri deklarasi dukungan para kades di Kecamatan Tebing Tinggi, untuk kemenangan pada Pilkada Empat Lawang, Juni 2018 mendatang.

H Joncik Muhammad saat mendaftar

Ketika dikonfirmasi, H Joncik Muhammad tak menampik dirinya dan Yulius Maulana sudah 99 persen akan berpasangan pada Pilkada Empat Lawang 2018 mendatang. Namun, kata Joncik, ia tetap mengedepankan mekanisme partai dan mengikuti prosedur sesuai ketentuan baik itu di PAN maupun di PDI Perjuangan. “Kita berharap nanti diusung PDI Perjuangan dan PAN, juga beberapa partai politik lainnya yang sudah satu sikap. insyaAllah saya dan adinda Yulius 99 persen akan berpasangan,” kata Joncik dibincangi awak media asai menerima formulir pendaftaran di DPC PDI Perjuangan Empat Lawang.

Ketua Komisi II PDRD Provinsi Sumsel ini menyebut, kedekatan dirinya dan Yulius Maulana bukan hanya saat sama-sama menjabat di DPRD Prov Sumsel. Namun, memang sudah sejak lama di Kabupaten Lahat, bahkan sebelum Yulius terjun ke dunia politik dan baru lulus kuliah. Ia pun merasa bangga, karena keberhasilan dan kesuksesan seorang Yulius Maulana, terutama dalam membesarkan PDI Perjuangan di Empat Lawang. “Yulius adalah kader terbaik PDI Perjuangan di Empat Lawang saat ini, saya yakin, bersama-sama kita akan bisa mewujudkan masyarakat Empat Lawang yang sejahtera, membangun Empat Lawang lebih baik lagi,” imbuh Joncik yang mengaku sudah kerap berbincang terkait program-program untuk kemajuan Empat Lawang, jika keduanya diamanahkan memimpin bumi saling keruani sangi kerawati periode 2018-2023.

Yulius maulana saat mendaftar

Sementara itu, Yulius Maulana menyampaikan, sesuai dengan mekanisme partai dirinya melakukan pendaftaran dan menunggu hasil keputusan partai. Namun dirinya optimis, PDI Perjuangan akan sepenuhnya mendukung dan mengusung kader terbaik internal partai. Megenai koalisi, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumsel ini tak menampik, sudah menjalin komunikasi dengan Joncik Muhammad dari PAN dan beberapa partai politik lainnya. Dirinya pun meyakini, dengan kesamaan visi-misi koalisi akan terbangun dengan baik. “Sudah ada komunikasi dengan PAN, inysaAllah saya akan berpasangan dengan bapak Joncik Muhammad,” ujarnya.

Secara terpisah, Makmun, sekretaris panitia penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati DPC PDI Perjuangan menjelaskan, sejak dibuka pendaftaran 8 Mei hingga 16 Mei, sudah 3 bakal calon mendaftar, yaitu Yulius Maulana, H Joncik Muhammad dan Yulizar Dinoto. “Kalau pak Noto hanya utusannya mengambil formulir tanggal 15 sore, sedangkan pak Yulius Maulana dan Pak H Joncik Muhammad mengambil sendiri formulir pendaftaran berbarengan pada tanggal 16 malam,” ungkap Makmun yang juga bendahara DPC PDI Perjuangan Empat Lawang.

Mengenai Jadwal, pendaftaran mulai tanggal 8 hingga 28 Mei, dilanjutkan pengembalian berkas pada 29 Mei – 5 Juni, dilanjutkan Verifikasi tanggal 6-11 Juni, perbaikan berkas 12-17 Juni dan rapat DPC Pdi Perjuangan Empat Lawang pada 19 Juni. Menyisahkan beberapa hari masa pendaftaran, kata Makmun, PDI Perjuagan memberikan kesempatan kepada siapa pun yang ingin mendaftar, baik itu dari internal PDI Perjuangan, partai politik dan pihak lainnya. Yang jelas, harus memnuhi persyaratan dan ketentuan partai. “Setelah itu berkas akan kita kirim ke DPD dan DPP, hasilnya nanti akan diumumkan,” tukasnya.

TEKS / FOTO : ARI |  EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *