99 ASN Empat Lawang ikut PIM

EMPAT LAWANG | KSOL –  Sebanyak 99 Aparatur Sipil Negara ( ASN ) dilingkungan Pemkab Empat Lawang diberangkatkan Diklat Kepemimpinan Pegawai ( PIM ) oleh Pemkab Empat Lawang . Itu dilakukan guna meningkatkan keterampilan dan  sikap agar dapat menjalankan tugas pekerjaan , baik yang bersifat umum pemerintahan maupun pembangunan.

Januarsyah Hambali (Kepala BKPSDM Empat Lawang).

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Empat Lawang, Januarsyah Hambali melalui Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur, Tri Karsila menjelaskan, dari 99 orang yang ikut Diklat PIM itu, diantaranya yakni 60 orang pejabat Esselon IV, dan 39 orang pejabat Esselon III.

“Yang PIM IV di Lubuklinggau, sedangkan yang PIM III di Palembang,” kata Tri, kepada wartawan Kabarsumatera.com belum lama ini.

Dari yang sudah diberangkatkan itu, Tri menyebut, masih 120 orang lagi pegawai Esselon IV yang belum mengikuti PIM. Sedangkan untuk pegawai Esselon III menyisahkan 20 orang lagi.

“Pejabat Esselon II tahun ini ada 4 orang yang belum berangkat PIM II. Sudah dianggarkan 3 orang untuk PIM ditahun ini juga, jadi menyisahkan satu orang lagi,” imbuhnya.

Tri Karsila juga menambahkan, Secara aturan, bagi pejabat yang belum menduduki jabatan, maka sebelum PIM harus mengikuti seleksi terlebih dahulu. Apabila lulus, baru bisa ikut PIM. Tapi, apabila sudah menduduki jabatan  tidak perlu lagi ikut tes  langsung bisa ikut PIM.

“Seperti ditempat kita ini, yang berangkat PIM III dan PIM IV ini orangnya sudah menduduki jabatan semua. Jadi tidak perlu tes lagi, lansung ikut saja,” pungkasnya.

TEKS / FOTO : ARI |  EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *