Kapolsek Ikut Terseret Kasus Salah Tembak di Lubuk Linggau

JAKARTA | KSOL — Pengusutan kasus salah tembak oleh anggota polisi di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan masih terus berjalan. Kasus ini berpotensi menyeret atasan Brigadir K yang secara sembrono melepaskan tembakan dari senapan laras panjang SS1 yang dipegangnya.

“Kapolsek (Lubuk Linggau Timur AKP Muhammad Ismail) sedang ditangani Propam Polda Sumsel. Mungkin butuh waktu prosesnya,” kata Karo Paminal Div Propam Polri Brigjen Baharudin Djafar Selasa (2/5).

BACO BERITA SEBELUMNYO :  Polisi Sumsel Berondong Mobil Isi Sekeluarga, 1 Tewas dan 5 Terluka 

Ismail adalah perwira yang memimpin razia tersebut yang akhirnya berujung tragedi. Dia memang telah menggelar apel dan sesuai SOP dalam mengelar razia namun diduga ada unsur kelalaian karena tidak bisa mengendalikan Brigadir K.

Brigadir K saat ini telah berstatus tersangka dan ditahan. Saat kejadian dia sebenarnya sedang berjaga di bank makanya dia membawa senjata api dan akhirnya menewaskan dua orang itu.

Dua orang itu adalah penumpang Honda City Hitam BG 1488 ON yang menerobos razia dan tak mau berhenti saat diberhentikan. Brigadir K menembak karena menduga mobil itu dikendarai pelaku kejahatan.

TEKS : BERITASATU.COM




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *