Polisi Sumsel Berondong Mobil Isi Sekeluarga, Satu Tewas dan Lima Terluka

LUBUKLINGGAU | KSOL — Entah bagaimana cerita detailnya anggota polisi di Sumatera Selatan sampai harus memberondong tembakan ke mobil Honda City yang diduga menghindari razia di Lubuk Linggau, Selasa (18/4).

Akibatnya fatal. Ternyata mobil tersebut berisi satu keluarga yang bermaksud menghadiri hajatan keluarganya. Enam orang dikabarkan terkena peluru yang dilepaskan oleh oknum korps baju cokelat itu.

“Sekarang tim Polda sedang turun (saya juga) menunggu info dari lapangan. Saya turut berduka cita. Prinsip saya akan tindak tegas anggota yang bersalah. Satu orang meninggal,” kata Kapolda Sumsel Irjen Agung Maryoto Selasa (18/4/2017) malam.

Info awalnya, Agung menambahkan, pada saat ada razia, kendaraan itu sudah disetop tapi tidak berhenti bahkan hampir menabrak tiga anggota.

Terus dikejar lagi dan hampir menabrak masyarakat hingga akhirnya diberikan tembakan peringatan. Namun belum jelas mengapa tembakan peringatan itu mengarah ke korban bukan ke udara.

“Tentu SOP-nya dimulai dengan setop manual dengan petunjuk tangan dan apabila akan membahayakan petugas seperti akan menabrak petugas, didahului dengan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali. Tapi kita tunggu tim Polda supaya lebih jelas,” pintanya.

Infonya para korban itu terdiri dari Surini (54) yang tewas di tempat dengan tiga luka tembakan di dada.

Sementara lima korban lain yakni anak Surini bernama Dewi (35) tertembak di bahu, Indra (33) tertembak di leher, Novianti (30), dan Genta (2) terkena tembakan di kepala.

Sedangkan Diki (30) yang merupakan sopir mobil sekaligus anak angkat Surini terluka di perut akibat peluru polisi.

Korban tewas masih disemayamkan di Rumah Sakit Siti Aisyah Lubuk Linggau. Begitupun dengan korban luka yang dirawat di rumah sakit yang sama.

Semua korban berasal dari Desa Blitar Muka, Kecamatan Sindang Kelingi, Rejang Lebong, Bengkulu.

Mereka menumpang mobil Honda City hitam nomor polisi BG 1488 ON. Tujuannya untuk menghadiri hajatan keluarga di Muara Beliti, Musi Rawas, Sumsel.

TEKS/ILUSTRASI : BERITASATU.COM




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *