Bupati PALI : Bersikaplah jujur, hormati kedua orang tua dan guru

PALI | KSOL Bupati PALI, Heri Amalindo berpesan agar para pelajar senantiasa menjaga kejujuran dan menghormati orang tua dan guru.”Bersikaplah jujur dan hormatilah kedua orang tua dan guru. Jangan bermalas-malasan, tingkatkan disiplin agar cita-cita kita bisa terwujud,” pesan Bupati saat menyampaikan amanatnya saat menjadi pembina upacara bendera di SDN IV Talang Ubi, PALI, Senin (17/4/2017).

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengajak kepada pelajar dan guru di sekolah untuk bersyukur. Sebab, fasilitas, sarana dan prasarana di sekolah  SDN IV Talang Ubi dinilai sudah lengkap dan memadai.

“Kita patut bersyukur, sebab di tempat lain masih ada sekolah yang fasilitasnya masih minim, bahkan masih ada sekolah yang akses jalannya memprihatinkan. Dengan apa yang telah dimiliki sekolah ini, kita harus semangat dan terus mengasah kemampuan kita terus tiap hari dengan belajar. Tak ada orang yang bodoh apabila kita tekun belajar,” ujarnya.

Bupati PALI, Heri Amalindo foto bersama dengan murid SDN IV Talang Ubi, PALI, Senin (17/4/2017).

Menanggapi hal itu, Lismatika, Kepala SDN IV Talang Ubi merasa bangga atas kehadiran orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan, yang menunjukkan perhatiannya terhadap pendidikan di Kabupaten PALI.

Lismatika berharap, kedatangan Bupati PALI di sekolahnya dapat menjadi motivasi bagi para pelajar untuk tetap bersemangat dalam menempuh proses belajar mengajar di sekolahnya.

“Dengan kedatangan Pak Bupati ini, semoga menjadi penyemangat seluruh pelajar dan guru di sekolah ini,” ucapnya.

Kedatangan Bupati ke sekolah itu sekaligus meresmikan ruang sanitasi bantuan dari pemerintah pusat melalui kementerian pendidikan.

Kunjungan Bupati Heri PALI ke sejumlah sekolah di SDN IV bukan kali pertama.  Sebab sebelumnya, proses belajar mengajar di sekolah-sekolah di Kabupaten PALI sering ditinjau, baik secara resmi maupun secara mendadak.

Pada beberapa kesempatan, Bupati PALI juga sering member reward (penghargaan) kepada pelajar berprestasi untuk jalan-jalan ke luar negeri. Bahkan baru-baru ini, bupati juga menjanjikan kepada siswa yang mendapatkan nilai tertinggi pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk diberangkatkan umroh gratis ke tanah suci Makkah. Hal itu dilakukan untuk memicu semangat pelajar agar giat dalam menimba ilmu dan bisa menorehkan prestasi.

TEKS : REL | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *