Wabup Muaraenim : PNS itu pelayan masyarakat, Bukan minta dilayani

MUARA ENIM | ‎KSOL – Wakil Bupati Muara Enim, Nurul Aman mengemukakan sebagai bagian dari aparatur pemerintah dan sesuai dengan tugas, wewenang serta tanggung jawabnya, semua berkewajiban untuk memberikan kontribusi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Jadi harus disadari, saudara adalah abdi negara dan abdi masyarakat, dan  saudara adalah pelayan masyarakat. Bukan sebaliknya minta dilayani masyarakat, ” tegas Nurul Aman saat memberi sambutan pada Pendidikan Latihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan III Propinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Muara Enim Tahun 2017 di gedung Diklat, Senin (10/04/17).

Sementara itu, ketua penyelenggara Erlandi, S.IP, MM dalam laporannya menyampaikan,‎ sasaran kegiatan diklat untuk mewujudkan PNS yang memiliki kompetensi kepemimpinan operasional, yaitu kemampuan membuat perencanaan kegiatan instansi dan memimpin keberhasilan implementasi pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan yang akan berakhir pada 29 Juli 2017 ini menurutnya, untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional pada pejabat struktural eselon IV yang berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi di unit kerja masing-masing.

Tampak suasana peserta dalam mengikuti Diklat ‎Kepemimpinan di Gedung Diklat Muara Enim (FOTO.DOK.KSOL/ALDO)

Peserta pelatihan yang digelar Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muara Enim,  berjumlah 40 orang yang berasal dari pejabat eselon IV dilingkungan Pemkab Muara Enim

Sebagai tanda dimulainya kegiatan diklat, Wakil Bupati Muara Enim berkesempatan menyematkan secara resmi tanda peserta kepada perwakilan peserta diklat yakni Almuhadi SE MA.P  dan Rustiana, AMd.**

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN | EDITOR : T PAMUNGKAS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *