Ini Alasan GP Ansor Dukung Ahok-Djarot

MUARA ENIM | KSOL —  Gerakan Pemuda (GP) Ansor menyatakan dukungannya kepada pasangan calon nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat agar dapat menang dalam putaran kedua Pilgub DKI 2017.

Ketua DPP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas mengatakan dukungan yang diberikan kepada Ahok dan Djarot, bukan semata-mata persoalan mereka cinta pada keduanya.

“Kami sekarang berpolitik secara kebangsaan, itu harus pegang teguh. Jangan anggap ketika Ansor bersikap, memberikan dukungan, seakan-akan beri‎ dukungan pada Ahok-Djarot, bukan soal saya cinta Ahok Djarot,” kata Yaqut di kantornya di Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (7/4).

Tetapi karena Ahok dan Djarot memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena GP Ansor melihat sudah ada pasangan calon lain yang mendekatkan diri dengan gerakan Islam radikal.

“Melihat itu, kami merasa perlu menitipkan perjuangan untuk mempertahankan NKRI kepada Basuki-Djarot sebagai bentuk perantara atau wasilah. Jadi enggak ada alasan sata mencintai Pak Ahok. Karena Pak Ahok dan Pak Djarot sebagai wasillah, sebagai perantara mempertahankan negara ini. Sudah tidak ada pilihan, ini wasilah,” tukasnya.

Ditambahkannya, penerapan wasilah sudah menjadi budaya dalam kehidupan GP Ansor. Bahkan, karena kepercayaan itu mereka kerap dianggap sebagai bid’ah lantaran sering silaturahmi ke makam. Untuk itu mereka akan mencegah segala kemungkinan membesarkan Islam radikal.

“Saya pastikan politik kebangsaan Ansor NU tidak akan berikan dukungan pada kelompok berpotensi membesarkan Islam radikal. Ada kader Anser Banser dukung kelompok itu laporkan ke saya, besok saya buat pemecatan,” tegasnya.

TEKS/FOTO : BERITASATU.COM




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *