Tanpa Musdes, Dana Desa Tidak Bisa Cair

M Alhumaidi Saman (Kepala DPMDP3A Empat Lawang)

EMPAT LAWANG I KSOL – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD P3A), M Alhumaidi Saman, meminta kepada seluruh Kepala Desa (Kades) untuk sesegera mungkin mengumpulkan hasil Musyawarah Desa (Musdes). Hasil Musdes, kata Humaidy, merupakan salah satu perlengkapan administrasi sebelum alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) dicairkan. “Seharusnya Musdes itu dilaksanakan pada akhir tahun 2016, yakni pada bulan November dan Desember. Sebab Musdes itu merupakan perencanaan pembangunan ditahun 2017, dan Musdes tahun 2017 ini untuk pembangunan tahun kedepan,” ujar Alumaidi, kemarin (27/2/2017).

Menurutnya, setiap Desa wajib mengadakan Musdes, karena hal itu merupakan salah satu syarat untuk mengajukan usulan pembangunan yang ada didesa.”Musdes itu wajib dilakukan, karena tanpa ada hasil Musdes, usulan mereka itu diragukan,” jelas Humaidi.

Dia meminta dan menekankan kepada seluruh Kades untuk segera menyampaikan hasil laporan Musdes tersebut, kepihak BPMDP3A Kabupaten Empat Lawang. “Paling lambat laporan Musdes itu kami terima Minggu kedua bulan Maret, ini sengaja kita tekankan Kades ini, supaya mereka cepat,” tukasnya.

 

TEKS / FOTO : ARI  /  EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *