Lagu Ebiet jadi backsound video Asian Games

PALEMBANG | KSOL  — Lagu Ebiet G Ade berjudul berita kepada kawan dan The Beatlles menjadi backsound video pendek Asian Games 2018 yang ditonton peserta pelantikan Kamabida, Kwarda  dan DKD Sumatera Selatan di rumah dinas Gubernur Sumatera Selatan.

Pantauan Antarasumsel.com, Jumat,  video pertama menampilkan progres (jalannya) pengerjaan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II,  Jembatan Musi IV, jalan kereta api lingan (LRT),  dan Jakabaring Sport City dengan tampilan animasi.

Alex Noerdin, GUbernur Sumsel

Alex Noerdin, Gubernur Sumsel

Video kedua menampilkan perjalanan Kota Palembang menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mulai dari terpilih di Incheon,  Korea Selatan, hingga gambaran kota tersebut ketika Asian Games yakni lebih dari kota-kota besar dunia seperti Tokyo,  Seoul dengan latar belakang lagu Ebiet G Ade membuat hadirin khidmat memperhatikan.

“Membangun pusat olahraga di Jakabaring sangat mengangkat nama baik Sumatera Selatan, untuk itu pada Asian Games nanti anggota Pramuka harus ikut andil dalam perhelatannya dengan tenaga pemandu wisata,” kata Gubernur Alex Noerdin setelah pemutaran video selesai.

Alex menambahkan, dirinya meminta kepada anggota Pramuka untuk menjaga lingkungan termasuk kawasan hutan agar bencana kebakaran hutan tidak terulang lagi.

“Pada tahun ini Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan musim kemarau akan lebih panjang,  maka jangan sampai terjadi lagi kebakaran hutan,  sebab kerugiannya sangat besar,” kata Alex disusul pemutaran video dokumenter bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) 2015.

downloadVideo dengan latar belakang lagu The Beattles (Imagine)  tersebut menampilkan usaha pemadaman yang dilakukan pemerintah dengan bantuan lima negara sahabat pada tahun 2015 di ribuan titik wilayah provinsi Sumatera Selatan.

“Sebanyak 96 juta liter air ditumpahkan untuk memadamkan kebakaran,  jangan terulang lagi,” tambah Gubernur Alex Noerdin.

Sementara Kakwarnas Gerakan Pramuka Indonesia,  Adyaksa Dault,  yang melantik Kamabida,  Kwarda,  dan DKD Sumsel,  mengatakan anggota pramuka di provinsi tersebut beruntung bisa berpartisipasi dalam event sebesar Asian Games.

TEKS/FOTO : ANTARA 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *