Dodi Reza-Beni Hernedi unggul pilkada Muba

MUSIBANYUASIN | KSOL  — Berdasarkan data dari sistem informasi penghitungan yang dilakukan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Dodi Reza Alex-Beni Hernedi untuk sementara ini unggul meraih suara 76,26 persen.

“Berdasarkan sistem informasi penghitungan hingga pukul 16.30 WIB pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex-Beni Hernedi sementara unggul meraih suara 76,26 persen,” kata Anggota Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Heny Susantih saat dihubungi di Palembang, Rabu.

Menurut dia, pasangan bupati-wakil bupati, Amiri Aripin-Ahmad Toha memperoleh 23,74 persen.

Perolehan suara itu berdasarkan data yang masuk hingga pukul 16.30 WIB dari formulir model C1 atau penghitungan di TPS. Jadi, belum final dan input data masih terus dilakukan hingga sekarang ini, katanya.

Ia menegaskan, untuk penetapan hasil pemungutan suara pilkada nanti tentunya masih secara manual.

Sementara itu, berdasarkan hitung cepat yang dilakukan oleh lembaga survei Charta Politika pasangan calon bupati-wakil bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex-Beni Hernedi juga unggul.

Untuk sementara ini data yang masuk hingga pukul 15.35 WIB pasangan Dodi Reza Alex-Beni Hernedi unggul dengan 73,7 persen, sedangkan Amiri Aripin-Ahmad Toha memperoleh 26,2 persen, kata koordinator Charta Politika wilayah Sumsel, Wawan.

Ia menuturkan, sampel yang dipilih dengan metode stratified cluster random sampling. Sampel yang dipilih untuk pilkada Musi Banyuasin ini 200 TPS dari 1.464 TPS di kabupaten tersebut, katanya.

TEKS : ANTARA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *