BandarLampung wajibkan sekolah baca Alquran

BANDAR LAMPUNG | KSOL  — Wali Kota Bandarlampung Herman HN mewajibkan sekolah di kota ini membaca ayat suci Alquran setiap pagi untuk meningkatkan keimanan serta ketakwaan guru dan siswanya.

“Sejak tahun 2010, sudah saya instruksikan setiap sekolah yang mempunyai siswa muslim wajib membaca ayat suci Alquran, bila hari Jumat wajib membaca Surat Yasin,” kata dia, di Bandarlampung, Minggu.

Herman mengatakan bahwa hal tersebut sebagai bentuk upaya pencegahan dari hal yang buruk, agar bagi siswa yang imannya tebal tentunya bisa mengerti mana hal tidak baik dan baik untuknya.

Ia melanjutkan, apalagi di zaman seperti saat ini iman dan ketakwaan perlu ditingkatkan agar bisa membentengi diri dari perilaku buruk.

“Sekolah perlu menggalakkan hal ini karena sangat bermanfaat untuk membentengi siswa dan siswi dari perilaku buruk,” kata dia lagi.

Terlebih beberapa waktu lalu Pemkot Bandarlampung menyetujui pendidikan Alquran masuk kurikulum sekolah, dan masuk rancangan peraturan daerah (raperda) setelah DPRD memberikan usulan inisiatif.

“Saya sangat setuju apa yang diusulkan oleh DPRD dan sudah menjadi raperda, sehingga tinggal implementasi ke siswa,” katanya pula.

Dia mengatakan, kurikulum baca tulis Alquran saat ini sangat penting untuk mengatasi persoalan perilaku generasi muda yang dinilai kurang baik.

Ia melanjutkan, dengan adanya kurikulum baru ini diharapkan bisa memperbaiki akhlak dan juga memperdalam lagi ilmu agama.

“Kita sangat berharap dengan adanya kurikulum baca dan tulis Alquran ini bisa membantu memperbaiki perilaku siswa,” kata dia lagi.

Menurutnya, dengan mempelajari baca dan tulis Alquran kelak akan berguna bagi masa depan siswa karena bisa memperkokoh keimanan serta jauh dari hal buruk.

“Dengan membekali pendidikan agama sejak dini bisa tercipta suatu karakter individu yang bisa menghadapi hambatan-hambatan yang akan terjadi kemudian,” ujar Wali Kota Herman HN pula.

TEKS : ANTARA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *