Pemkab Empat Lawang Anggarkan 7 Gedung SKPD

EMPAT LAWANG | KSOL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang (PR) Empat Lawang ditahun anggaran 2017 akan membangun 7 kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Hal itu ditujukan guna meningkatkan kinerja SKPD dalam melayani masyarakat.

H. Syahril Hanafiah (Bupati Empat Lawang)

H. Syahril Hanafiah (Bupati Empat Lawang)

Bupati Kepala Dinas PUPR Empat Lawang, Syarkowi Rasyid menyebutkan, 7 kantor SKPD yang akan dibangun pihaknya tahun ini diantaranya yakni kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), Dinas Pariwisata, Dinas Pol-PP, DPMDP3A, Kesbangpol, Dinsos dan BLHD. “Tahun ini akan kita bangun. Sudah dianggarkan sebesar Rp25 milyar,” Ungkap Syarkowi, kemarin (13/2/2017).

Penganggarannya, kata dia, bukan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Empat Lawang. Tapi, dari anggaran APBN yang dialokasikan melalui Dana Alokasi Umum (DAU). “Setelah dibangun nanti, kantor yang lama akan dibuat menjadi taman dan kebutuhan lainnya,” katanya.

Selian itu, mantan Kepala Dinas PU CK Empat Lawang ini mengatakan, pihaknya juga dalam waktu dekat akan menempati gedung baru yang telah dibangun sejak 3 tahun lalu. Sedangkan gedung yang saat ini didiami pihaknya akan digunakan Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan SDM.

“Mereka (Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan SDM) selama ini belum memiliki kantor sendiri. Menumpang di kantor Setda. Jadi kalau kita pindah nanti, mereka jadi pemilik kantor ini,” tukasnya.

TEKS/FOTO : ARI  | EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *