Bupati Sesalkan Penerima Bantuan Iuran BPJS Didominasi Keluarga Petugas

EMPAT LAWANG | KSOL – Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah menegaskan, mulai 2017 pendataan penerima bantuan iuran badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) akan diperketat. Orang nomor satu di bumi saling keruani sangi kerawati ini menyesalkan, selama ini sistem pendataan belum tepat sasaran, malah berkembang informasi hanya didominasi keluarga petugas pendataan saja.

H. Syahril Hanafiah (Bupati Empat Lawang)

H. Syahril Hanafiah (Bupati Empat Lawang)

“Akan kita seleksi betul penerima bantuan iruan BPJS, saya sudah menerima paparan dari Bapedda Empat Lawang. Saya minta data yang otentik dan benar,” tegas Syahril baru-baru ini.

Menurutnya, selama ini kesalahan itu terletak dibagian pendataan bakal penerima bantuan. Terkadang, orang yang mendata ketika bertugas lebih mengutamakan sanak keluarga dan orang yang kenal dengannya yang masuk rekapanya. “Asak dio senang dimasukinnyo. Apolagi kalo keluargonyo, pasti masuk. Itu tidak kita inginkan lagi. Pokoknyo 2017 ini kito pengen yang benar-benar,” ungkap Syahril dengan logat khas Empat Lawang.

Selain bantuan Iuran BPJS, Syahril juga akan menganggarkan kembali untuk sembako murah bagi masyarakat. Namun, dalam penyalurannya, Syahril juga minta untuk dapat disalurkan tepat sasaran juga. “Kita nanti akan bagikan sembako murah, tapi tidak hanya dikantor-kantor camat. Melainkan akan kita upayakan dibeberapa titik strategis lainnya. Biar bisa merasakan semua,” jelasnya.

Kemudian, pihaknya juga akan menganggarkan menjelang lebaran nanti harga daging murah. “Presiden Jokowi sudah merilis bahwa kemampuan masyarakat makan daging kita 2 kilo pertahun. Itu menandakan ketidak mampuan masyarakat kita untuk membeli daging. Makanya saya ingin memberikan subsidi harga daging di Empat Lawang. Semisal nanti harganya Rp100 ribu perkilo, kita subsidi jadi Rp25 Ribu saja,” tukasnya.

TEKS / FOTO : ARI  | EDITOR : SAUKANI



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *