Wali Kota Tantang Siloam Dirikan Rumah Sakit di Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU | KSOL – Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menantang PT Lippo Gruop untuk segera membuka RS Siloam Silampari.  Menurut Nanan-panggilan akrab H SN Prana Putra Sohe — bila sudah berdiri Rumah Sakit Siloam Silampari dan Cinemaxx, Lubuklinggau akan semakin hidup 24 jam.

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe  (FOTO.DOK.KSOL)

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe (FOTO.DOK.KSOL)

“Mana yang mau saya tandatangan, tapi belum siap juga dari Siloam, saya memang sudah menantang agar cepat dibuka rumah sakit ini,” ujar Nanan, pada penyerahan bantuan penyelesaian Masjid Al-Kautsar Al Kautsar, Kelurahan Taba Koji, Kecamatan Lubuklinggau Timur I oleh PT Lippo Gruop melalui Lippo Plaza Lubuklinggau dan Siloam Hosptal, Rabu (8/2/2017)

Nanan menegaskan, bila terkait dengan kepentingan masyarakat Nanan siap meminta, tapi bukan urusan pribadi. “Ini baru satu, saya sudah ada minta lagi. Tapi bukan untuk pribadi. Saya tidak pernah minta apa-apa untuk pribadi. Tapi kalau minta untuk masyarakat, saya pasti minta, salah satunya membantu menyelesaikan masjid,”  ujarnya.

Diinformasikan sebelumnya, Nanan sejak berdiri Lippo sudah menitipkan untuk membantu masjid di Taba Koji, agar dapat dimanfaatkan pegawai Lippo.

Terkait dengan permintaan itu, PT Lippo Gruop melalui Lippo Plaza Lubuklinggau dan Siloam Hosptal, Rabu (8/2/2017) mengucurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 400 juta untuk Masjid Al Kautsar, Kelurahan Taba Koji, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Direktur Siloam Hospital Group dr Anang Prayudi (FOTO.DOK.KSOL)

Direktur Siloam Hospital Group dr Anang Prayudi (FOTO.DOK.KSOL)

Bantuan ini diserahkan Direktur Siloam Hospital Group dr Anang Prayudi kepada H Mihus sesepuh pemangku adat Taba Koji yang sekaligus ketua panitia pembangunan

Masjid Al-Kautsar seluas 700 meter persegi.

Dalam sambutannya Anang mengatakan, dengan berdirinya pusat perbelanjaan dan Rumah Sakit Siloam akan menjadikan Kota Lubuklinggau setara dengan kota-kota lain yang sudah maju terlebih dahulu.

“Kami berterimakasih kepada jajaran pemerintah dan Wali Kota Lubuklinggau, yang telah mendukung dan menantang pihaknya untuk segera membuka rumah sakit Siloam,” kata dr Anang Prayudi didampingi Danang, Head Of Corporate Comunication.

Anang juga menyatakan kegembiraannya atas respon Pemkot Lubuklinggau. “Kami sangat gembira bisa berperan serta dalam pembangunan masjid terutama Masjid Al-Kautsar, kami ditantang untuk segera membuka rumah sakit Siloam. Bola panasnya ada dikami saat ini, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita buka sesuai dengan standar kita,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Pemangku adat Taba Koji, H Mihus mengatakan kehadiran Lippo sangat diterima masyarakat, dan sangat aman, bahkan memberikan manfaat yang besar terutama bagi Masjid Al Kautsar Taba Koji.

TEKS : REL   |   EDITOR : T PAMUNGKAS 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *