Karyawan PTBA Tewas, Diduga Korban Tabrak Lari ‎

TANJUNG ENIM | KSOL – Amri Supruandani alias Aam (26), Warga Dusun III Desa Pangkalan Babat Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sebuah mobil tekah menabrak Aam di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinteng) Desa Lingga, tepatnya di depan Kantor Pos Indonesia Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, sekitar pukul 15.45 WIB, Jumat (3/2/17).

WARGA --Kerumunan warga di lokasi kejadian

WARGA –Kerumunan warga di lokasi kejadian

Diduga mobil yang menabrak dam truk batu bara melarikan diri ke arah Jalan Lintas Baturaja menuju Kecamatan Tanjung Agung.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, korban adalah karyawan PT Bukit Asam (PTBA). Korban saat itu hendak pulang dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion dengan nomor polisi BG 3320 QW. Tujuannya ke kota Muara Enim.

Namun setibanya di TKP tiba-tiba dari arah berlawanan, datang sebuah mobil dam truk dan langsung menabrak korban. Akibatnya, korban terjatuh dan mengalami luka parah di bagian kepala yang mengeluarkan darah hingga menyebabkan korban tewas di TKP.

Berdasarkan keterangan beberapa rekan kerjanya di PTBA mengatakan, korban merupakan karyawan baru PTBA angkatan 2016 kemarin, yang bertugas di Satuan Kerja (Satker) PAB TAL (Bager 04) groub A.

“Ya, benar, Pak. Almarhum karyawan PTBA se-angkatan dengan saya. Masuk kerja pagi tadi, terus sore hari hendak pulang ke rumahnya di kawasan kota Muara Enim. Sebelum pulang, saya sempat  lihat dia pas papas an. Dari raut mukanya riang bener. Katanya pengen cepet pulang pengen liat anaknya yang masih bayi,” ujarnya.

TIDAK RUSAK PARAH --Sepeda motor yang diduga milik korban. Kondisinya masih masih bagus dan tidak rusak parah.

TIDAK RUSAK PARAH –Sepeda motor yang diduga milik korban. Kondisinya masih masih bagus dan tidak rusak parah.

Udin warga setempat menduga, korban meninggal karena kecelakaan dan terjatuh dari motor terus terlindas mobil yang saat sedang lewat atau memang saling tabrak.

“Yo pokoknyo banyak versinyo, Pak. Ado yang ngomong cak itu. Tapi kalo liat dari motornyo memang keadaannyo idak rusak parah‎ anehnyo. Di lokasi kejadian ini memang sudah sangat sering nian terjadi kecelakaan baik yang cuma mengalami luko dan bahkan sampe meninggal dunio. Ari ini bae tadi sebelumnyo pas siang ari ado jugo motor samo motor yang tabrakan, Pak. Tapi korbannyo cuma luko kecik dan sempat dibawa ke rumah sakit,” jelasnya.

Lokasi kejadian  merupakan persimpangan 4.  Baik dari arah Muara Enim-Tanjung Enim (menuju pasar) dan dari arah Desa Lingga 2 ke arah komplek ESS PJKA. “Jadi harus hati-hati dan fokus agar terhindar kecelakaan,” tambah Udin.

Kapolsek Lawang Kidul AKP Yosef Rizal SH membenarkan kecelakaan terjadi antara motor dan mobil yang menyebabkan pengendara motor tewas di tempat. Sedangkan, mobil yang menabrak lari dan masih dalam pengejaran pihak aparat.

“Betul, saat ini masih dalam pengejaran. Kendaraan tersebut pastinya bisa dikenali karena tentu mengalami penyot di body depan atau sampingnya,” terangnya singkat.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Adik Listiono, S.IK, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian kecelakaan tepatnya di depan Kantor Pos Tanjung Enim.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN | EDITOR : T PAMUNGKAS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *