Yonif 141/AYJP “Karang Asam” Kumpulkan 54 Kantong Darah

MUARA ENIM | KSOL –  Puluhan prajurit TNI Angkatan Darat dari Kompi Bantuan(Kiban) Yonif 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa (AYJP) “Karang Asam” Tanjung Enim bersama instansi terkait dan masyarakat  Tanjung Enim mengadakan bakti sosial donor darah,  di Lapangan Fasilitas Sosial (Fasos) Eks Sentral Lama PTBA Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, (26/1/16).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kelanjutan dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Yonif 141/AYJP (Karang Raja) Ke 63 ditahun 2017, yang sebelumnya sudah digelar kegiatan bakti sosial donor darah dan melakukan karya bakti gotong royong pembersihan lingkungan di wilayah Kelurahan Pasar II Muara Enim tepatnya di pasar Mambo di Muara Enim, Desa Karang Raja, dan Desa Muara Harapan Unit Transmigrasi, pada Selasa lalu (24/1/16).

Danyonif 141/AJYP Karang Raja Letkol Inf M A’an Setiawan melalui Dankiban Yonif 141 AYJP Kapten Inf Hermawan Santoso dijumpai di sela kegiatan mengatakan aksi bakti sosial dalam bentuk donor darah ini diselenggarakan selain dalam rangka memperingati HUT Yonif141/AYJP juga untuk mengajak prajurit dan masyarakat umum untuk membiasakan diri mendonorkan darahnya demi masyarakat yang menbutuhkan akan darah, sebab kebutuhan darah untuk masyarakat selalu kekurangan stoknya di bank darah.

“Untuk berpartisipasi menolong terhadap sesama bagi yang membutuhkan darah, karena bagaimanapun juga kita sebagai TNI merupakan bagian dari masyarakat harus ikut andil juga. Kita juga melibatkan berbagai unsur seperti PMI dan Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul dan anggota kepolisian Polsek Lawang Kidul,” ujarnya.

Menurut Hermawan, kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun. Namun tempat pelaksanaannya selalu berpindah-pindah.

“Seperti tahun kemarin kita gelar di terminal regional Muaraenim. Tahun ini digelar didua tempat, yakni di lapangan Merdeka Muara Enim dan di lapangan Fasos Eks Sentral Lama PTBA Tanjung Enim,” jelasnya.

Adapun total donor darah yang berhasil dikumpulkan berjumlah 54 kantong darah dan rencananya akan disumbangkan ke pada PMI Muara Enim untuk membantu masyarakat umum yang membutuhkannya.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN | EDITOR : SUMARMAN




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *