Pelajar Harus Anti Narkoba, Pengenalan Hukum Sejak Dini sangat Penting

MUARA ENIM | KSOL – Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Muara Enim, AKP Arsyad AR mengatakan, para pelajar harus menjauhi narkotika dan obat-obatan terlarang atau narkoba.

“Termausk minum-minuman keras atau miras, ngelem ibon, perkelahian antar pelajar, geng motor, pergaulan bebas, serta tidak mengganggu ketertiban umum atau masyarakat,” kata Arsyad, membacakan amanat tertulis Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan, SIK, M.Si saat menjadi Pembina Upacara di SMP Negeri 3 (Karang Raja) Muara Enim, (23/1/16) sekitar pukul 07.00 pagi WIB.

Terlebih lagi, tambah Arsyad, beberapa waktu lalu terjadi perkelahian antar pelajar satu sekolah, yang mengakibatkan salah seorang pelajar SMP di Kecamatan Tanjung Agung meninggal dunia.

Baco jugo berita terkait : Pelajar SMP Nekad Menusuk Teman Sekelas Hingga Tewas, Diduga Bermotif Dendam

Untuk itu lanjut Arsyad, guna menangkal berbagai permasalahan sosial yang muncul,‎ pelajar dituntut bisa membangun keamanan dan ketertiban baik di lingkungan sekolahnya maupun dalam masyarakat.

‎”Anak-anak sekolah harus bisa menjaga diri, meningkatkan prestasi, selalu patuh hukum, serta tertib berlalu lintas dan lain sebagainya. Mari kita dukung program Pemkab Muara Enim SMAS‎,”tutup Arsyad.

Kegiatan Polres Muaraenim itu, sebagai upaya dan kepedulian kepolisian Muara Enim untuk membina, mengawasi dan mengarahkan anak-anak usia produktif, agar terhindar dari pengaruh negatif situasi Kamtibmas.

Sebab pada usia produkti itu, menurut Arsyad sangat diperlukan pengenalan hukum sejak dini bagi siswa di sekolah. Hal itulah yang dilakukan Sub Bagian Polres Muara Enim.

Pada kesempatan itu, juga diberikan hadiah kepada siswa/i kelas 7,8, dan kelas 9 yang bisa menjawab pertanyaan dari apa yang sudah dijelaskan oleh pembina upacara, tentang pengucapan Pancasila dan arti dari pada Muara Enim SMAS.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN | EDITOR : T PAMUNGKAS 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *