Hore, 2017 Ini Empat Lawang Buka Penerimaan CPNS

EMPAT LAWANG I KSOL – Kabar gembira bagi pencari kerja di kabupaten Empat Lawang. Pasalnya, di tahun 2017 ini akan ada seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Kepastian ini disampaikan Bupati Empat lawang H Syahril Hanafiah.

H Syahril Hanafiah (Bupati Empat Lawang)

H Syahril Hanafiah (Bupati Empat Lawang)

Menurut Syahril, Pemkab Empat Lawang telah mendapatkan perstujuan penerimaan CPNS 2017 dari Kementrian Pan RB. Namun, mengenai jumlah formasi dan kuota penerimaan belum bisa menjelaskan secara rinci. “Itu teknis, silakan langsung ke BKD. Namun berdasar pengajuan, penerimaan CPNS sebanyak 200 an formasi, kemungkinan ini tidak semua di setujui,” ungkap Syahril, kemarin (30/1/2017).

Mengenai kekurangan pegawai, Syahril tak menampik hingga saat ini kebutuhan pegawai di Pemkab Empat Lawang mencapai ribuan. Apalagi di tingkat eselon IV  dan Staf. “Bayangkan, eselon IV saja kita kurang 105 orang, belum lagi staf dan formasi lainnya,”imbuhnya.

Formasi di ajukan, Syabril mengaku masih seputar tenaga kesehatan dan tenaga pengajar. Karena, abdi negara di dua formasi ini masih sangat jauh dari jumlah ideal yang ada.”jika memang ada pegawai kontrak daerah seperti informasi beredar, kemungkinan kita akan berdayakan anak anak yang dulu kita berikan beasiswa sampai ke perguruan tinggi ternama di Ibukota dan luar negeri. Karena sayang kalau tidak di berdayakan dengan honor layak.

Bagaimana dengan permintaan pegawai pindahan, kata Syahril pihaknya sudah sejak lama melakukan penutupan kran kepindahan pegawai keluar.  Sebaliknya, kalau ada yang berminat pindah dan mengabdi di Empat Lawang kita juga siap terima. “Apa kata orang pusat, katanya kurang masak pegawai pindah diperbolehkan,”tukasnya.

TEKS / FOTO : ARI  / EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *