5 Calon Sekda Empat Lawang Ini Memiliki Peluang Sama

EMPAT LAWANG  I KSOL – Teka-teki siapa bakal menjadi sekretaris daerah (Sekda) definitif kabupaten Empat Lawang belum terjawab. Saat ini, tim panitia seleksi (Pansel) telah mengantongi 5 nama pejabat telah mengembalikan berkas sebagai calon PNS tertinggi di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Ke 5 pejabat itu antara lain,  Ahmad Syaiful Natsir, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman kemudian Edison Jaya SH MM saat ini menjabat Kepala Disdukcapil sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Empat Lawang.  Lalu, Januarsyah Hambali SH MM, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Rudianto SP MM, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Hasbullah, S Sos saat ini menjabat Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Empat Lawang.

“Sebenarnya, yang mengembalikan berkas ada 7 orang. Tapi, yang terpilih hanya lima orang, untuk selanjutnya kewenangan tim pansel,” ujar Kepala Badan Kepagawaian dan Pengembangan SDM, Januarsyah Hambali, kemarin (30/1/2017).

H Syahril Hanafiah (Bupati Empat Lawang)

H Syahril Hanafiah (Bupati Empat Lawang)

Sementara itu, Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah membenarkan bahwa tahapan pendaftaran lelang jabatan Sekda sudah ditutup. Nama-nama calon Sekda itu akan segera dikirimkan ke KASN. “Iya, sudah dapat laporan dari pansel bahwa mereka sudah menutup pendaftaran dan sudah mengantongi nama-nama calon Sekda yang akan mengikuti tahapan selanjutnya,” kata Syahril.

Orang nomor satu di Empat Lawang ini memastikan, semua calon sekda tersebut memiliki peluang sama, semua penilaian dilakukan secara profesional. Karena,  para calon Sekda akan mengikuti tahapan tes kompetensi dan tes kesehatan. “Kalau sudah selesai nanti, sesegara mungkin hasilnya juga akan kita serahkan ke KASN kembali untuk meminta rekomendasi siapa yang memang cocok menduduki kursi jabatan sekda itu. Kita benar-benar menginginkan orang yang memang tepat menjabat sekda Empat Lawang,” tukasnya.

TEKS / FOTO : ARI  / EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com