Asik Main Game di Warnet, 10 Pelajar Diangkut Sat Pol PP

EMPAT LAWANG  |  KSOL – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Empat Lawang menjaring 10 pelajar di kecamatan Tebing Tinggi, yang kedapatan berkeliaran di luar lingkungan sekolah saat jam belajar. Ke 10 pelajar yang terdiri dari 6 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 4 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Tebing Tinggi tersebut, ditemukan sedang asik main game di warung internet (Warnet).

“Hari ini kita jaring 10 pelajar berkeliaran diluar lingkungan sekolah saat jam belajar, mereka kita angkut ke kantor untuk diberikan pembinaan,” ungkap Sabaryadi, selaku Kepala Bidang Trantib Sat Pol PP Empat Lawang, Selasa (24/1/2017).

Ia mengungkapkan, razia pelajar ini dilakukan atas informasi dari masyarakat mengenai banyaknya siswa berkeliaran di luar sekolah saat jam belajar. Saat ditemukan, kata Sabaryadi, para pelajar tersebut sedang asik main game di warnet. Setelah diangkut ke kantor Sat Pol PP dan diberikan pengarahan, para siswa diserahkan ke pihak sekolah masing masing untuk dilakukan pembinaan, agar  kedepan tidak terulang lagi,. “Peran orang tua juga diharapkan bisa mengawasi anaknya masing-masing. Selain itu, pengusaha warnet hendaknya memberi larangan bagi pelajar, agar tidak bermain di warnetnya saat jam sekolah, apalagi jika masih mengenakan seragam sekolah,” pintanya.

Sementara itu, Delta, salah seorang guru yang datang ke kantor Sat Pol PP mengaku, ia dihubungi untuk memastikan apakah anak didiknya ikut terjaring razia. Ternyata, benar dari ke 10 pelajar tersebut, ada 6 pelajar merupakan siswa sekolahnya. “Kita ada 6 anak pak, nanti mereka akan diberikan pembinaan. Kami juga akan memanggil orang tua masing-masing siswa, agar sama-sama melakukan pembinaan juga,” tukasnya.

TEKS / FOTO : ARI  / EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *