Habiskan Rp 1.5 M, Kalangan Padang Surau Belum Difungsikan

Kepala Disperindag Empat Lawang

Rudianto (Kepala Disperindag Empat Lawang)

EMPAT LAWANG I KSOL – Bangunan pasar mingguan (kalangan, red) berlokasi di samping kantor Camat Pendopo Barat, kawasan Padang Surau, Kecamatan Pendopo Barat belum difungsikan hingga sekarang. Padahal bangunan direncanakan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat tersebut, sudah menghabiskan dana sekitar Rp1,5 Miliar.

Informasi dihimpun kabarsumatera.com, bangunan dikerjakan sejak 2014 tersebut, sekarang kondisinya terbengkalai dan beberapa bagian mengalami kerusakan diantaranya atap dan lantai. “Ada sebagian bangunan yang ditutupi semak belukar,” ujar Ikhsan, salah seorang warga Pendopo Barat baru-baru ini.

Lokasi bangunan di atas bukit dan cukup jauh dari pemukiman penduduk menyebabkan bangunan tersebut belum difungsikan. Jalan menuju bangunan pasar kondisinya menanjak dan belum diaspal, ini juga menyulitkan warga untuk pergi ke sana.

Menanggapi ini, kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Empat Lawang, Rudianto ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan mengusahakan bangunan pasar kalangan tersebut difungsikan. “Kita usahakan segera difungsikan, karena sayang sudah dibangun tapi belum dimanfaatkan,” ujar Rudi.

Mengenai waktu kapan difungsikan, Mantan Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan (DP3) ini belum bisa memastikan waktunya. Sebab sarana dan prasarana di pasar tersebut belum ada dan lokasinya juga jauh dari pemukiman warga serta jalan menuju pasar menanjak dan belum diaspal.”Kita upayakan secepatnya asalkan sarana dan prasaran sudah terpenuhi,” kata Rudianto yang baru beberapa hari menjabat Kepala Disperindag Empat Lawang.

TEKS : ARI  / EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *