Mayat Mr X Ditemukan di Kantor Bekas Diknas Muaraenim

MUARA ENIM | KSOL – Sebagian pengunjung komedi putar di pasar malam Muaraenim, malam itu mengalihkan perhatiannya pada penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas (Mr X).

Mayat yang menurut warga setempat sebagai gelandangan ini, ditemukan di bekas kantor Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Muaraenim yang berlokasi depan terminal Kota Muara Enim, Rabu (18/1/16) sekitar pukul 18.30 WIB.

Tak ayal, pengunjung gelaran  pasar malam, sebagian berhambur keluar dan menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Mereka penasaran ingin melihat langsung penemuan mayat tersebut.

Mayat laki-laki yang diperkirakan berusia sekitar 40 tahunan itu, saat ditemukan dalam posisi terlentang dan mengenakan celana panjang tanpa baju. Tubuhnya terletak di lantai kantor yang sudah tidak fungsikan lagi.

Petugas saat hendak membawa mayat Mr X kedalam mobil ambulans untuk di bawa ke RSUD dr Rabain Muara Enim

Petugas saat hendak membawa mayat Mr X kedalam mobil ambulans untuk di bawa ke RSUD dr Rabain Muara Enim

Mayat itu ditemukan salah seorang  warga yang malam itu berkunjung  di pasar malam. Saat warga hendak buang air kecil di sekitar gedung dekat pasar malam, tercium bau busuk yang menyengat. Saat diterangi dengan senter, ada mayat yang sudah membusuk di dalam gedung.

Warga kemudian melaporkan ke aparat. Tak lama berselang, ada petugas  SPK Polres Muara Enim dan Tim Inafis ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Selanjutnya, mayat dibawa ke kamar mayat RSUD HM Rabain Muara Enim.

Kepala SPK Polres Muara Enim Ipda Candra Wibawa SH ditemui di lokasi kejadian, mengaku, kalau kondisi MR X telah membusuk sehingga memancarkan bau yang tak sedap. Diperkirakan jasad tersebut sudah lebih dari dua hari.

“Saat ditemukan kondisinya sudah membusuk. Terutama di bagian telinga dan mulut yang sudah  berulat. Kita juga tidak menemukan identitas atas dirinya,” kata Candra.

Sementara itu, salah satu warga yang tidak mau disebut namanya saat dijumpai tengah menyaksikan penemuan sesosok mayat tersebut mengatakan‎, beberapa hari sebelumnya ia melihat pria tersebut mondar-mandir di sekitar eks perkantoran Diknas tersebut.

“Ya kalo diamati kelihatannya memang dia itu geladangan atau mengalami gangguan kejiwaan,” ujarnya.

Terkait dengan kasus ini, ZulPadlil salah satu warga Muara Enim berharap kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam hal ini Dinas Sosial dan Satpol PP Kabupaten Muara Enim untuk dapat memperhatikan serta mengamankan orang-orang yang mengalami gangguan jiwa ataupun para gelandangan.

Mengingat di Muara Enim‎ banyak dijumpai terlihat orang-orang gila dan gelandangan yang hilir mudik berkeliaran di pusat pertokoan pasar ataupun permukiman warga.

“Saya minta segera ditertibkanlah atau dimasukkan ke rumah sakit jiwa. Karena bagaimanapun mereka kan manusia juga sama kayak kita, perlu diperhatikan makan dan kesehatannya,” harapnya.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN | EDITOR : SUMARMAN




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *