Golkar Tetapkan Mulyana David dan Fauzi sebagai Balon Wabup Empat Lawang

EMPAT LAWANG | KSOL — DPD Partai Golkar Kabupaten Empat Lawang menetapkan dua nama bakal calon (balon) wakil bupati (Wabup), untuk mendampingi Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah sisa masa jabatan 2013-2018

“Dari hasil rapat pleno yang dihadiri 57 anggota dan pengurus partai, telah ditetapkan dua nama sebagai calon wabup,” ujar Ketua DPD Golkar Empat Lawang, H David Hadrianto di kantor DPD Golkar Empat Lawang, (17/1/2017).

David menjelaskan, selama penjaringan balon wabup ada lima balon yang mengambil berkas dan semuanya telah mengembalikan berkas sesuai waktu yang ditentukan panitia penjaringan.

Dari 5 nama tersebut, ditetapkan dua nama sebagai calon wabup yakni H Fauzi, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kabupaten Empat Lawang dan Hj Mulyana David, Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar Empat Lawang.

“Setelah ini kami akan menjadwalkan penyerahan berkas ke bupati. Teknisnya nanti kami serahkan ke bupati. Setelah itu kami juga akan mengambil persetujuan di DPD 1 serta DPP Golkar,” ujar David.

Ketua Penjaringan calon Wabup Empat Lawang Partai Golkar, Medi Harianto mengatakan dua nama yang telah ditetapkan akan diserahkan ke bupati. Mengenai waktunya belum ditentukan, masih menunggu waktu yang tepat.”Belum tahu kapan, tapi secepatnya akan diserahkan ke bupati langsung,” ujar Medi.

Sebelumnya dari hasil penjaringan Partai Golkar sudah ada lima calon yang siap maju memperebutkan kursi wabup. Mereka yakni H Syamsul Bahri, mantan Kepala BPMPD Sumsel dan pernah ikut Pilkada Empat Lawang 2013.

Hj Mulyanah David, Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar Empat Lawang dan juga istri Ketua DPRD Empat Lawang, H David Hadrianto; Riyadi Sulaiman, pensiunan PNS; Yulizar Dinoto, Wakil Ketua DPD Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah 2 Sumsel.

Terakhir Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kabupaten Empat Lawang, H Fauzi. Sementara di partai pengusung ada satu kader yang ditujuk yangkni dari Partai Kabangkitan Bangsa (PKB) Empat Lawang.

TEKS/FOTO : SAUKANI | EDITOR :  SUMARMAN




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *