H Syahril: PNS Jangan Hanya Berpikir Uang dan Proyek

EMPAT LAWANG | KSOL — Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah menilai, kedisiplinan sebagian pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan pemerintah kabupaten Empat Lawang masih kurang.

Penilaian ini disampaikannya, usai melantik setidaknya 401 pejabat eselon lV dilingkungan pemkab Empat Lawang, (13/1/2017).

Dalam kesempatan tersebut, H Syahril juga menegur para abdi negara, yang selama ini terkesan hanya mengejar uang dan proyek saja. Saya tugas utama sebagai pelayan masyarakat diabaikan, bahkan memilih-milih tugas dan jabatan diamanahkan.

“Jadi PNS itu jangan hanya memikirkan uang,uang, uang dan proyek saja. Bekerjalah dengan baik sesuai tupoksi dan disiplin,” tegas Syahril.

Untuk di Empat Lawang, kata Syahril, ia akan melakukan evaluasi terkait kinerja para para PNS terutama pejabat mulai dari Eselon II, lll dan IV. Jika tidak disiplin dan acuh terhadap tugas dan tanggungjawab, akan diberikan sanksi tegas bahkan pencopotan jabatan. “Kalau ada PNS seperti itu, laporkan! Akan saya berikan sanksi tegas,” ujarnya.

Pelantikan pejabat eselon lV dilingkungan Pemkab Empat Lawang

Pelantikan pejabat eselon lV dilingkungan Pemkab Empat Lawang

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang kembali melakukan pelantikan terhadap pejabat dilingkungan Pemkab Empat Lawang tersebut. Jika sebelumnya pejabat Esselon 2b, 3a dan 3b yang dilantik, (13/1/2017) bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Empat Lawang, giliran pejabat esselon 4 yang dilantik. Sebanyak 401 orang pejabat esselon 4 yang dilantik langsung oleh Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah.

Dalam sambutannya, Syahril mengatakan, selamat kepada pejabat esselon 4 yang telah dilantik. Semoga dapat menjalankan tugas sebaik mungkin. “Selamat bertugas menjalankan rutinitas seperti biasa. Apabila ada yang berubah, selamat menjalankan tugas yang baru. Semoga bisa bekerja secara terintegrasi, dan bersinergitas,” ujar Syahril.

Syahril menegaskan, dalam menjalankan tugas, utamakan disiplin. Jangan takut untuk berbuat baik. Sebab, tidak ada perbuatan yang luputan dari pandangan. Semua pasti ada balasannya. “Bekerjalah secara ikhlas. Jangan takut, semua akan diperhitungkan,” ungkap dia.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Empat Lawang, Januarsyah Hambali mengatakan, sebanyak 401 orang pejabat esselon 4 yang dilantik. Pelantikan ini mengacu pada peraturan terkait adanya perubahan nomenklatur.

“SKPD kita kan ada yang berubah nama, ada yang bertambah bidangnya, makanya kita kukuhkan juga pejabatnya. Seperti pejabat esselon 2 dan 3 kemarin,” kata dia.

Selain itu, Januarsyah mengungkapkan, ada juga yang promosi jabatan,  dan ada yang dimutasi. Namun, pada intinya pelantikan tersebut dilakukan, guna mengukuhkan pejabat esselon 4 lantaran adanya perubahan nomenklatur itu.

 TEKS/FOTO  :  SAUKANI | EDITOR : T PAMUNGKAS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *