Jokowi akan Bentuk Unit Kerja Pemantapan Ideologi Pancasila

JAKARTA | KSOL  — Presiden Joko Widodo akan membentuk sebuah lembaga baru terkait pemantapan ideologi Pancasila. Apa tujuannya?

Kepala Staf Presiden Teten Masduki mengatakan, Jokowi sudah berulang kali menekankan pentingnya makna Pancasila diajarkan lagi di sekolah dan masyarakat.

“Dalam waktu dekat, akan dibentuk Unit Kerja Presiden mengenai pemantapan ideologi Pancasila,” kata Teten di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (16/1/2017).

Teten mengatakan, unit kerja itu akan berada langsung di bawah koordinasi Presiden Jokowi. Mereka nantinya akan mengolah gagasan untuk dijadikan materi dalam pembelajaran di sekolah maupun masyarakat umum.

“Unit kerja baru di bawah presiden yang akan memproduksi gagasan-gagasan, termasuk memproduksi materi di sekolah dan masyarakat umum,” kata Teten.

Tak hanya itu, Teten juga mengatakan dalam waktu dekat pemerintah akan meluncurkan kebijakan ekonomi baru. Tujuannya untuk mengurangi kesenjangan ekonomi di masyarakat.

“Dari aspek dimensi ekonomi, dalam waktu dekat akan diluncurkan semacam kebijakan ekonomi baru yang namanya belum dirumuskan. Tapi new economic policy ini untuk melakukan pemerataan, mengurangi kesenjangan ekonomi. Policy ini sedang digodok oleh Menko Perekonomian. Akan ada kebijakan ekonomi baru untuk mengurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial,” jelasnya.

“Presiden intinya tidak akan meneruskan program-program yang menimbulkan kesenjangan sosial,” imbuh Teten.

TEKS : DETIK.COM 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *