FK49 Palembang Terbentuk, Wali Kota : Gotong Royong Harus Maksimal

PALEMBANG  | KSOL  — Forum Komunikasi 49 (FK49) Palembang resmi terbentuk. H Zuhri Lubis, Ketua FK49 Kota Palembang menyebutkan, di Palembang sudah terbentuk pengurus 16 kecamatan dan 107 kelurahan.

“Di setiap kecamatan ada 10  orang, demikian juga pengurus kelurahan 10 orang,” ujarnya pada audienci FK49 dengan Wali Kota Palembang, di Rumah Dinasnya, (14/1/2017).

Lebih lanjut Zuhri mengatakan, terbentuknya FK49 bermula dari forum silaturahmi antara mantan anggota DPRD Kota Palembang periode 2004 dan 2009. “Bermula dari keinginan yang kuat untuk selalu ingin bertemu itulah, akhirnya forum ini terbentuk,” ujarnya.

H Zuhri Lubis (kanan) Ketua FK49 Palembang

H Zuhri Lubis (kanan) Ketua FK49 Palembang

Terbentuknya FK49 ini, menurut Zuhri selain sebagai silaturahmi sekaligus berdasar pada kuatnya keinginan sejumlah mantan anggota DPRD Kota Palembang periode 2004 dan 2009 untuk tetap berperan serta dalam proses pembangun di Palembang.

“Para mantan anggota dewan ini masih ingin berperan serta bagi pembangunan di Palembang. Melalui forum inilah,  para mantan anggota dewan ingin tetap memberi kontribusi kepada Bapak Wali Kota dan demi terwujudnya Palembang Emas,” ujarnya.

Zuhri juga menjelaskan tentang tugas utama bagi forum ini. Menurutnya, ada tiga hal tugas besar FK49 bagi Kota Palembang. Pertama; turut berperan aktif dalam proses pembangunan sesuai visi dan misi Pemerintah Kota, menuju Palembang Emas.

Kedua; turut serta menyukseskan pelaksanaan Asean Games 2018 di Palembang. Ketiga; berperan aktif untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada Kota Palembang 2018.

Menanggapi pembentukan FK49 Kota Palembang, Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, proses pembangunan Palembang  tidak bisa berhasil tanpa dukungan dari semua elemen masyarakat.

Oleh sebab itu, terbentuknya FK49 ini diharapkan dapat memaksimalkan peran serta masyarakat dalam proses pembangunan demi terwujudnya  Palembang  Emas.

Hal yang penting menurut Harno, FK49 harus tetap menjaga semangat gotong-royong yang selama ini sudah berjalan. Baik dalam bidang kebersihan, jemaah subuh keliling  dan bidang lainnya.

15875661_1318023411552463_5868613214123589632_n

Harnojoyo, Wali Kota Palembang (berdiri paling depan pakai kaso hitam) memebri sambutan pada Audienci pengurus FK49 Kota Palembang dan Kecamatan se-Palembang di rumah dinas Wali Kota Palembang (Foto.Dok)

“Peran serta forum ini akan menjadi salah satu elemen dalam memaksimalkan kegoatan gotong royong. Forum ini diharapkan dapat ikut serta membantu program di setiap kecamatan.  Jadi Pak Camat, silakan berkoordinasi dengan forum ini,” ujarnya.

Hadir pada acara itu, politisi senior dari Partai Demokrat Sumsel, Dr H Ahmad Jauhari, jajaran SKPD Pemerintah Kota Palembang, para camat se-Kota Palembang dan undangan lainnya. Acara diakhiri dengan makan bersama dan ramah tamah.

TEKS / FOTO : T PAMUNGKAS | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *