Lihat Aparat Pakai Narkoba, Laporkan ke BNNP, Iswandi : Identitas akan Dirahasiakan

EMPAT LAWANG | KSOL  – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel, Brigjen Pol M Iswandi mengatakan, apabila ada warga yang mendapati atau melihat aparat pemerintah (anggota BNNP, BNNK ataupun PNS) yang mengonsumsi narkoba segera melaporkan ke BNNP Sumsel.

“Kami akan menindak tegas. Masyarakat segera melapor jika mengetahui adanya aparat yang menggunakan narkoba, identitas akan dirahasiakan,”  ujarnya saat melakukan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Empat Lawang, (12/1/2017).

Pangdam II Swj Mendukung

Iswandi mengaku dalam penegakan hukum terhadap aparat yang mengonsumsi narkoba, tidak pandang bulu atau pilih. Baik anggota BNN, Polri dan TNI tetap akan disanksi tegas.

“Kami tindak tegas bukan hanya anggota BNN saja, tapi kepada aparat polri dan TNI juga. Pangdam sangat mendukung dan serius untuk menangani hal ini,” tukasnya dalam kunjungannya dalam rangka komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) P4GN berbasis media konvensional.

KUNJUNGAN KERJA -- Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel, Brigjen Pol M Iswandi  Hari melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Empat Lawang (FOTO.SAUKANI/KSOL)

KUNJUNGAN KERJA — Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel, Brigjen Pol M Iswandi
Hari melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Empat Lawang (FOTO.SAUKANI/KSOL)

Iswandi juga mengakui, di Kabupaten Empat Lawang sudah pernah ditemukan ladang ganja. Untuk melakukan pemberantasan ganja ini pihaknya tidak bisa bekerja sendirian, harus ada dukungan dari instansi lain dan masyarakat.

“Memang tahun-tahun sebelumnya sering ditemukan ganja. Kami minta dukungan dari masyarakat karena penindakan ini tidak bisa dilakukan sendiri. Semua elemen harus dukung,” ujarnya di pendopoan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang.

BNNP Sumsel sudah memiliki catatan tersendiri daerah mana saja yang rawan ganja maupun peredaran narkoba lainnya. “Kalau catatan saya jangan saya sampaikan di sini. Kami sudah melakukan pemetaan,” kata Iswandi.

Dijelaskannya, meskipun Kabupaten Empat Lawang sudah terkenal adanya ladang ganja. Namun ada di daerah lain yang lebih parah mengenai ladang ganja dan itu sudah dipetakan oleh pihaknya, di mana saja lokasi-lokasi ladang ganja.

 TEKS : SAUKANI | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *