Empat Lawang Fokuskan Pembangunan Infrastruktur Penghubung Desa

Plt.-Bupati-Empat-Lawang-H.-Syahril-Hanafiah

Plt.-Bupati-Empat-Lawang-H.-Syahril-Hanafiah

EMPAT LAWANG |  KSOL — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah mengatakan, konsentrasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang di tahun anggaran 2017 menyelesaikan jalan dan jembatan penghubung antar desa. Terutama di Kecamatan Pasema Air Keruh (Paiker) yang merupakan lumbung padi Empat Lawang.

“Kita akan berusaha selain dana APBD, melalui dana TP mungkin, untuk menyelesaikan jalan-jalan desa dan jembatan-jembatan sampai masa jabatan kita selesai,” ujar Syahril.

Menurut Syahril, proses pembangunan termasuk penyelesaian jembatan ponton yang gagal di 2016. “Pihak ketiga yang mengerjakan tidak bisa bisa mengerjakan. Kata mereka salah diperencanaan. Tapi menurut kita perencanaan sudah matang,” tegas dia.

Permasalah ponton itu, menurut orang nomor satu di Empat Lawang ini, sedang dalam pembuktian, siapa yang salah dan siapa yang benar. “Kita akan cari akar permasalahannya, apa penyebab kegagalannya,” ujarnya.

Namun, dibalik itu Syahril mengatakan, pihaknya telah menggarkan kembali untuk pembangunan jembatan ponton di tahun anggaran 2017.

“Iya kita anggaran kembali tahun ini. Tapi pengerjaannya akan kita perketat pengawasannya. Mulai dari proses pelelangan, proses perencaannya. Hingga ke tahap-tahap pengerjaanya,” tegas Syahril.

Syahril menambahkan, pihaknya tidak ingin pengerjaan jembatan ponton di kecamatan Paiker itu gagal kembali.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Empat Lawang, Peterson Okki Bial mengungkapkan hal sama. “Kita anggarakan lagi, semoga saja di 2017, proses pembangunan jembatan berjalan dengan baik,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI  |  EDITOR : SUMARMAN




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *