Kemenpora serahkan aset Sea Games ke Sumsel

PALEMBANG | KSOL — Kementerian Pemuda dan Olahraga menyerahkan aset SEA Games 2011 kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di Palembang, Selasa mengatakan, pihaknya telah menandatangani nota kesepahaman dengan kementerian pemuda dan olahraga mengenai penyerahan aset pesta olahraga Asia Tenggara lalu.

Aset bekas SEA Games yang diserahkan itu antara lain tempat tidur, sofa termasuk gorden di wisma atlet Jakabaring Palembang.

Dengan dihibahkan aset tersebut maka Pemerintah Provinsi Sumsel akan lebih maksimal dalam pemeliharaan, ujar dia.

Gubernur dalam penyerahan aset tersebut juga menyampaikan bahwa Sumsel selalu siap menjadi tuan rumah berbagai kegiatan olahraga internasional.

Bahkan, Sumsel akan menjadi tempat penyelenggara Asian Games 2018 yang semuanya sudah disiapkan.

Begitu juga infrastruktur seperti jalur kereta api ringan atau Light Rail Transit juga dalam tahap penyelesaian, ujar dia.

Sementara Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Raden Isnanta saat penyerahan aset lalu mengatakan, aset yang diserahkan tersebut dalam kondisi bagus
Namun, ujar dia, bila kualitas berkurang hal tersebut wajar karena sudah dipakai.

Dengan diserahkannya aset tersebut maka pemeliharaan sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Sumsel, tambah dia.

TEKS : T PAMUNGKAS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *