40 Kades Dilantik, Plt Bupati : Kalau Pulang Bawa Uang Tanya, Halal atau Haram?

EMPAT LAWANG |  KSOL – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 40 kepala desa (Kades) di Empat Lawang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Empat Lawang, Rabu (21/12/2016).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah memberi apresiasi atas keberhasilan Pilkades serentak di Empat Lawang. Ia meminta, setelah dilantik para kades dapat menjalankannya amanah dengan baik.

Sebagai perpanjangan tangan pemerintah di tingkat desa, Kades harus mengayomi masyarakat. “Apakah saudara-saudara sudah memegang amanah atau mengabaikan amanah, itu tergantung dengan kalian sendiri. Jadi mau tidak mau suka atau tidak suka pekerjaan kades akan dipertangungjawabkan, baik didunia maupun diakhirat,” ungkap Syahril, Rabu(21/12/2016).

Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah memberi apresiasi atas keberhasilan Pilkades serentak di Empat Lawang

Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah memberi apresiasi atas keberhasilan Pilkades serentak di Empat Lawang

Ia juga mengatakan, kades yang baru saja dilantik agar dapat bekerja dengan baik, dan dirinya mengingatkan kepada Ibu-ibu PKK agar selalu mengawasi suaminya, agar dapat bekerja dengan baik hingga habis masa jabatannya.

“Jangan nanti Kades pulang ditanya banyak tidak dapat uang? Nah hal seperti itu bisa menjerumuskan kades. Kalau ada kades pulang bawa uang, tanya uang apa itu? Halal atau haram?” katanya.

Syahril juga mengingatkan, kepada seluruh kades agar dapat membantu menyelesaikan program Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, dalam menuju Empat Lawang Emass (Ekonomi Maju Sehat Aman dan Sejahtera).

“Kepada masyarakat, kami titipkan kades ini kepada kalian, bantu mereka dalam bekerja, agar dapat meneyelesaikan visi dan misi yang sudah ditunjuk Pemerintah Kabupaten Empat Lawang,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BPMPD Kabupaten Empat Lawang, Al Humaidi Saman mengatakan, dengan dilantikanya 40 Kepala Desa se-kabupaten Empat Lawang dapat menjalankan roda Pemerintahan Desa sesuai dengan amanat Undang – Undang Desa, sehingga program Pemerintah yang sudah diamanatkan oleh masyarakat dapat tercapai dengan baik.

“Diharapkan bisa mengemban tugas yang sudah diamanatkan sebagai mana tanda pangkat yang dipasangkan dipundaknya, baik yang mendukung ataupun yang tidak mendukung harus dirangkul, diayomi tanpa pilih kasih,” tukasnya.

 TEKS : ARI |  EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com