315 Marbot di Empat Lawang Terima Insentif

EMPAT LAWANG | KSOL  — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melalui Bagian Kemasyarakatan (Kesra) Setda Empat Lawang sudah mencairkan dana insentif petugas masjid (marbot,red) se-Empat Lawang.

“Alhamdulillah dana insentif marbot masjid sudah kita berikan. Ada 315 marbot yang menerima bantuan tersebut,”ungkap Kabag Kesra Setda Empat Lawang, Munfajir Ghozali, kemarin

Dikatakan Munfajir, setiap marbot menerima Rp 1,2 Juta selama setahun. “Kalau dulu satu marbot menerima dua juta lebih, tapi karena keuangan daerah tidak memungkinan karena banyak pemangkasan, dana insentif marbot juga ikut dipangkas hingga 50 persen,” bebernya

Munfajir berujar, pencairan marbot dimulai sejak Senin (5/12). “Dan Jumat besok (hari ini,red) terakhir pencairannya. Jadi sehari ada dua kecamatan yang kita gilirkan,”ujarnya.

Disisi lain, Mantan Sekretaris Kopri Empat Lawang ini berujar, dana insentif marbot tidak lain sebagai wujud kepedulian pemerintah.

“Tugas mereka menjaga rumah Allah adalah kebaikan. Kiranya bantuan ini tidak dinilai dari jumlah rupiahnya, ini tidak lain sebagai wujud peduli pemerintah memberikan perhatian lebih kepada mereka para marbot masjid di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI | EDITOR : T PAMUNGKAS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *