2016, Target PAD Empat Lawang Tidak Tercapai

EMPAT LAWANG | KSOL — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang mengaku target pencapaian Pendapatan Asli Daserah (PAD) tahun 2016 tidak tercapai. Bermacam-macam alasan yang dilontarkan,  mengenai permasalahan tidak tercapainya target PAD tersebut.

Plt Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah, saat dibincangi awak media didepan kantor Pemkab Empat Lawang, beberapa hari lalu mengakui, jika target PAD ditahun 2016 sepertinya tidak tercapai. “Iya sepertinya target PAD ditahun 2016 tidak tercapai,”kata Syahril singkat.

Sementara itu Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Empat Lawang, Darno Bakar mengatakan, jika target PAD Empat Lawang ditahun 2016 ini tidak tercapai diakibatkan kesadaran masyarakat kurang, terutama dalam membayar pajak.

“Terutama untuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kesadaran masyarakat untuk membayar pajak masih kurang,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai PAD, Darno tidak menjelaskan secara rinci berapa besar target PAD ditahun 2016 dan berapa yang telah tercapai. Namun Darno mengakui jika target PAD tidak tercapai. “Dibulan Agustus lalu, baru tercapai 65 persen dari target sekitar Rp 30 miliar, namun itu terus bertambah, jika untuk kategori tercapai kemungkinan tidak,”akunya.

Dalam waktu dekat, Darno mengaku aku gencar melakukan sosialisasi mengenai pajak. “Nanti kita akan gencar lakukan sosialisasi, agar kesadaran masyarakat dalam membayar pajak meningkat,”tuturnya.

Terpisah, ketua komisi III Dprd Empat Lawang Darli mengingatkan, agar pihak pemerintah lebih gencar lakukan sosialisasi dan lebih pintar lakukan menjelaskan kepada masyarakat mengenai pajak. “Tergantung dipihak pemerintah, bagaimana penjelasanya kepada masyarakat. Yang jelas setiap target itu sudah ada hitung-hitungan, kok masih juga tidak tercapai,”tukasnya.

TEKS : SAUKANI | EDITOR : T PAMUNGKAS




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com