Puskesmas Pulau Panggung Semendo, Kekurangan Tenaga Kesehatan

MUARA ENIM | KSOL — Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim masih kekurangan dokter, bidan desa dan tenaga farmasi. ‎Demikian dikatakan Kepala Puskesmas Pulau Pangung Hj Nurhayani Am.Keb, Jumat (9/12/16).

Kekurangan SDM bidang kesehatan ini lanjutnya, tentu akan mempengaruhi pelayanan di Puskesmas tersebut. Maka dari itu tambahnya, pihak Puskesmas meminta pada Pemkab Muara Enim melalui dinas terkait untuk dapat memenuhi kekurangan SDM ini.

“Kita berharap dengan bertambahnya SDM nanti, pelayanan kesehatan dapat lebih meningkat lagi. Kita mohon pada Bupati usulan kita bisa lebih meningkatkan pelayanan pada masyarakat,” harapnya.

Dijelaskannya, kebutuhan SDM ini diantaranya kekurangan 1 orang dokter ada 1 orang, farmasi dan bidan desa. Pentingnya penambahan SDM ini, karena Puskesmas Pulau Panggung merupakan puskesmas rawat inap. “Pelayanam puskesmas rawat inap sangat perlu melakukan pelayanan yang maksimal,” tegasnya.

Menanggapi persoalan itu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengatakan, ia akan lebih mengoptimalkan hasil lulusan bidan, khususnya Akademi Kebidanan (Akbid) Pemkab Muara Enim.

Mengenai tenaga medis menurut Muzakir, pihaknya akan mengonsultasikan ke Dinas Kesehatan. “Saya akan langsung bicara dengan Kadinkes tentang masalah ini,” ujar Muzakir.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN |  EDITOR : T PAMUNGKAS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *