Oprasi Zebra 2016, Polres Empat Lawang Siap Lakukan Penindakan

EMPAT LAWANG | KSOL — Operasi Zebra 2016 digelar mulai sejak 16 November lalu dan akan berakhir hingga 29 November nanti. Dalam operasi ini, Polres Empat Lawang menargetkan penindakan terhadap para pengandara yang nakal dalam berlalulintas di Kabupaten Empat Lawang.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Lantas, AKP Budi Harto mengatakan, dalam Operasi Zebra 2016, pihaknya memakai sistem hunting atau keliling, mengejar pengendara yang melakukan pelanggar berlalulintas.

“Tentunya kita akan aktif dalam melakukan Operasi Zebra 2016 ini. Hal ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya,” katanya.

Dikatakannya, Operasi Zebra Jaya 2016 ini juga menyasar kepada kelengkapan surat kendaraan para pengendara. Sebab itu masyarakat harus melengkapi surat menyurat kendaraan saat berkendaraan.

“Jangan takut jika ada razia, jika semuanya lengkap seperti STNK dan (SIM) dan lainnya tentu aman,” imbuhnya.

Bagi pengendara sepeda motor wajib menggunakan helm, karena helm untuk meindungi kepala bukan karena takut kena tilang. Sepion juga harus dilengkapi, untuk memudahkan pengendara meutar ataupun belok.

Budi menyebutkan, penekanan yang dilakukan yakni 80 persen penindakan dan 20 persen pembinaan. Jadi masyarakat diminta agar benar-benar menaati peraturan lalulintas. “Sampai saat sudah 40 lebih kendaraan yang telah ditilang. Kita harap kedepan semua masyarakat di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati taat peraturan berlalu lintas,” tukasnya.

TEKS/FOTO : SAUKANI  |  EDITOR : T PAMUNGKAS




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com