Siapkan Calon Profesional, AIESEC UI Gelar LEAD Talk & Job Fair 2016

fullsizerender

Fransiska Novita, Staff of Human Resource and Development Outgoing Global Talent AIESEC in Universitas Indonesia

JAKARTA | KSOL‎ Kompetisi global yang beriring dengan pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asia (MEA), Indonesia akan dihadapkan pada ketatnya persaingan dari 9 negara anggota MEA lainnya, (Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Brunei Darussalaam, Kamboja, Vietnam, Laos dan Myanmar).

Menghadapi hal itu, dibutuhkan para kaum professional yang memilliki karakter, integritas dan visi yang jelas di berbagai bidang. Tanpa itu, sumber daya manusia Indonesia akan tergilas oleh tenaga ahli dari negara lain.

Menyikapi hal itu, Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales Universitas Indonesia (AIESEC UI) akan menggelar LEAD Talk & Job Fair 2016.

Fransiska Novita, Staff of Human Resource and Development Outgoing Global Talent AIESEC in Universitas Indonesia, melalui press release-nya yang dikirim ke redaksi  makla ini, Sabtu (19/11/2016) mengatakan, proram ini merupakan salah satu acara terbesar yang diselenggarakan AIESEC UI.

Tujuannya, menurut Fransiska untuk membuka kesempatan bagi para calon profesional guna menyongsong masa depan. “Melalui acara ini diharapkan, semua pihak yang terlibat akan memperoleh pengalaman, sekaligus dapat menggali potensi diri guna membangun pribadinya menjadi manusia yang berkarakter dan siap menghadapi persaingan di dunia kerja,” ujarnya.

Pada sesi Job Fair, Franssika mengatakan AIESEC UI juga mengundang berbagai perusahaan besar di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menambah pengalaman bagi para partisipan, dan memberi kesempatan calon profesional dalam memperluas koneksi dengan sejumlah perusahaan ternama di Indonesia.  “Kami menjamin acara ini akan memberi dampak positif terutama bagi para partisipan maupun pihak-pihak yang berperan didalamnya,” tegasnya.

1

Poster Lead Talkshow & Jobfair (Sumber : AIESEC UI 2016/Fransiska)

Acara ini, yang mengusung tema “Empowering Young Leaders to Pursue a Professional Career through Education and Envisioning Their Future by Embracing Their True Potential in The Reality of Work Environment”.

Menurut Fransiska, melalui tema “Empowering Young Leaders to Pursue a Professional Career through Education and Envisioning Their Future by Embracing Their True Potential in The Reality of Work Environment” akan menjadi tumpuan pada misi acara ini, yakni membantu orang-orang untuk mempersiapkan potensi yang berkualitas guna menyongsong ketatnya kompetisi global dalam dunia kerja.

Disebutkan, acara yang menjadi agenda tahunan ini pada 2015 bertajuk “LEAD Talk Forum” namun pada tahun 2016 diadakan sub acara baru. “Acara ini namanya Job Fair, yang diadakan pada dua hari terakhir dari seluruh rangkaian acara yang diselenggarakan selama empat hari, dari tanggal 21 sampai 24 November 2016,” ujarnya.

Pada acara ini menurut Fransiska, akan mengundang sejumlah pembicara dari berbagai perusahaan besar di Indonesia. Mereka akan berbicang dalam sesi Talk Show. Diantara pembicara yang direncanakan akan hadir, Edy Widjaja, Triono Soedirdjo, Juandy Chua, Rizwan Rizal Abidin, Iswan Kosasih, dan Anugrah Pratama.

Pada sesi workshop acara ini akan menghadirkan pembicara dari PT. Hutchison 3 Indonesia, PT. Bank Bukopin TBK, PT. Bank OCBC NISP TBK, AXA Indonesia dan PT. AIA Financial.

Sejumlah narasumber itu sengaja dihadrikan, untuk membahas hal-hal yang berkaitan dengan dunia kerja, maupun segala persiapan yang diperlukan untuk meraih karir, terutama yang diimpikan seperti pengetahuan dalam membuat Curriculum Vitae (CV) dan lain lain.  “Oleh sebab itu, acara ini mengundang seluruh masyarakat untuk berpartisipasi,” tambahnya.

TEKS : REL-AIESEC UI  | EDITOR : T PAMUNGKAS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *