Hari ini, Taufik Siswanto Turun ke Jalan : Aksi 4 November

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau, Taufik Siswanto

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau, Taufik Siswanto

LUBUKLINGGAU  I  KSOL  – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau, Taufik Siswanto, dipastikan ikut serta dalam aksi damai yang digelar hari ini, Jumat (4/10) di halaman Masjid Agung As-salam, Kota Lubuklinggau dan bergabung dalam massa yang mengatasnamakan Masyarakat Muslim Kota Lubuklinggau, guna menyampaikan aspirasi terkait dengan kasus penistaan Al-quran yang dilakukan oleh Basuki Cahya Purnama (Ahok) yang merupakan Mantan Gubernur DKI Jakarta.

“Menyikapan aksi 4 November. Jadi, secara pribadi, saya akan turut serta dalam aksi itu. Keterpanggilan ini, murni dari lubuk hati yang paling dalam. Dan ingat, aksi saya ini tanpa tedensi apapun dan tidak membawa embel-embel partai atau lembaga DPRD. Ini saya lakukan karena prihatin dan peduli,” ungkapnya saat ditemui, Kamis (3/11) siang.

Sebelumnya, pemantapan akan digelarnya aksi ini, usai sejumlah ulama dan pimpinan pesantren di Kota Lubuklinggau, menemui sejumlah anggota DPRD Kota Lubuklinggau dan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga, Rabu (2/11) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut pun, Taufik Siswanto yang menjabat Wakil Ketua I DPRD Kota Lubuklinggau dan pihak kepolisian, turut menandatangani petisi yang akan disampaikan oleh perwakilan aksi kepada pemerintah pusat.

Tercatat, tiga poin tuntutan yang akan disampaikan dalam aksi itu nanti, yakni mengajak masyarakat dan aparat hukum untuk mengawal Fatwa MUI Pusat secara keseluruhan, termasuk menuntut agar penegak hukum dapat menangkap dan mengadili ahok dan terakhir, aksi ini juga bertujuan untuk memberikan dukungan moral terhadap saudara muslim yang menyampaikan aspirasinya di Jakarta yang rencananya digelar pada hari yang sama, yakni hari ini, Jumat (4/11).

TEKS : T PAMUNGKAS  




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *