Target Retribusi Sampah Dan Pasar di Empat Lawang Hanya Rp 300 Juta

EMPAT LAWANG | KSOL — Target retribusi sampah dan pasar pada Dinas Pasar, Kebersihan dan Keindahan kota (DP3K) Kabupaten Empat Lawang hanya Rp300 juta per tahun. Namun, hingga saat ini target tersebut belum tercapai.

Kepala DP3K Kabupaten Empat Lawang Zainul Arifin mengatakan, jika selama ini dari target yang ditentukan tersebut, memang belum pernah tercapai.”Namun bulan terakhir pencapai target kedua retribusi tersebut meningkat dibandingkan sebelumnya,” kata Zainul.

Dikatakannya, kendala tidak tercapainya target dari dua retribusi tersebut yakni, jumlah pedagang saat ini tidak menentu. Sebab jumlahnya, sering berkurang disebabkan lemahnya faktor ekonomi masyarakat di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. “Kita akan terus berupaya, agar target retribusi pasar dan sampah kedepan tercapai. Walaupun target yang ditentukan cukup besar,” ungkapnya.

Sementara itu Bendahara penerimaan DP3K Kabupaten Empat Lawang menambahkan, hingga bulan September pencapaian retribusi pelayanan pasar Rp 103.690.000, sedangkan retribusi pelayanan sampah bekisar Rp 56 juta.

TEKS : SAUKANI | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *