Dilarang Pesta Malam di Empat Lawang, Plt Bupati Sudah Hitung Untung Ruginya

EMPAT LAWANG | KSOL — Maklumat Bupati Empat Lawang yang meminta pesta malam ditiadakan, atau distop disemua wilayah di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini sepertinya tidak main-main. Selain melalui edaran bupati, telah didukung juga dengan maklumat yang dikeluarkan Kapolres Empat Lawang.

Ternyata telah disetujui, atau mendapat dukungan juga dari DPRD Empat Lawang. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah mengatakan, maklumat yang dikeluarkan bupati tentang pelarangan pesta malam bukan asal jadi. Melainkan melalui pertimbangan dan dikoordinasikan dengan pihak FKPD, Camat dan semua instansi terkait. “Jadi tidak sembarangan, sudah dihitung untung ruginnya,” ujar, baru-baru ini.

Syahril Hanafiah, Plt Bupati Empat Lawang

Syahril Hanafiah, Plt Bupati Empat Lawang

Setelah dihitung-hitung, ia menuturkan, betul-betul banyak ruginya. Sebab, dari kegiatan pesta malam itu banyak kegiatan negatif terjadi. Mulai dari minuman keras, judi, hingga narkoba berawal dari pesta malam itu. “Tentunya dari hal-hal negatif yang terjadi itu, memancing timbulnya atau akan berimbas dengan kejahatan-kejahatan. Makanya kapolres pun mendukung kita dengan mengeluarkan maklumat,” kata dia.

Dalam menerapkan maklumat larangan pesta malam ini, Syahril menyebutkan, akan banyak terjadi pro dan kontra. Tapi, orang nomor satu di Empat Lawang ini yakin dan percaya, masyarakat yang setuju lebih banyak ketimbang yang kontra alias tidak setujunya. “Pesta itu tidak kita stop sama sekali. Cuma kita batasi, tidak boleh dimalam hari. Siang ari boleh,” jelasnya.

Nah, mengenai maklumat pesta malam ini juga, Syahril menegaskan, sudah dirapatkan, dan dikoordinasikan dengan Ketua DPRD Empat Lawang. Dan Ketua DPRD pun menyetujui itu. “Kita beri batasan hingga akhir tahun ini, 2017 akan kita efektifkan penerapnnya, saya harap masyarakat Empat Lawang bisa menjalankan maklumat ini,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *